Hasil Lengkap Undian Fase Grup Liga Champions 2016/17

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 00:03 WIB
Hasil Lengkap Undian Fase Grup Liga Champions 2016/17
Hasil Lengkap Undian Fase Grup Liga Champions 2016/17
A A A
MONTE CARLO - Nasib mengantar sebuah prediksi menjadi kenyataan. Josep ‘Pep’ Guardiola akhirnya kembali bersua mantan klub yang membesarkan namanya, FC Barcelona.

Ya, itulah salah satu cerita utama yang mengiringi hasil undian fase grup Liga Champions 2016/17 yang berlangsung di Monte Carlo, Monaco, mulai Kamis (25/8) pukul 18:00 waktu setempat atau tengah malam WIB.

Sejumlah pemain legendaris Eropa hadir untuk jadi pengambil bola undian. Diantara mereka ada Clarence Seedorf (mengambil bola undian pot 1), Thierry Henry (pot 2), Ruud van Nistelrooy (pot 3) dan Roberto Carlos (pot 4). Mereka menemani Ian Rush yang didapuk UEFA sebagai duta final Liga Champions 2016/17.

Kalau mau mengambil kesimpulan hasil undian yang patut dijadikan berita utama ialah kembali dipertemukannya Josep ‘Pep’ Guardiola dengan mantan klub yang telah membesarkan namanya sebagai pemain hingga pelatih hebat, FC Barcelona.

Itu karena tim besutan Pep mulai musim 2016/17, yaitu Manchester City (dari pot 2) harus bergabung bersama Barcelona (pot 1) di Grup C. Selain itu di grup ini masih ada tim kuda hitam asal Jerman, Borussia Moenchengladbach (pot 3) dan Celtic FC (pot 4).

Selain mereka, Grup D juga bakal menyajikan pertarungan menarik antara Bayern Muenchen (pot 1), Atletico Madrid (pot 2), PSV Eindhoven (pot 3) dan FC Rostov (pot 4).

Kemudian dua klub asal Inggris, yaitu Leicester City dan Tottenham Hotspur diklaim bernasib beruntung karena tidak harus menghadapi klub-klub raksasa Eropa di fase grup.

Sedangkan potensi kejutan diprediksi akan terjadi pada persaingan Grup A, Grup F dan Grup H. Berikut hasil lengkap undian fase grup Liga Champions 2016/17.

Grup A
Paris Saint-Germain
Arsenal
FC Basel
Ludogorets Razgrad

Grup B
Benfica
Napoli
Dynamo Kiev
Besiktas

Grup C
Barcelona
Manchester City
Borussia Moenchengladbach
Celtic FC

Grup D
Bayern Muenchen
Atletico Madrid
PSV Eindhoven
FC Rostov

Grup E
CSKA Moscow
Bayer Leverkusen
Tottenham Hotspur
AS Monaco

Grup F
Real Madrid
Borussia Dortmund
Sporting CP
Legia Warsawa

Grup G
Leicester City
FC Porto
Club Brugge
FC Kobenhavn

Grup H
Juventus
Sevilla
Olympique Lyon
Dinamo Zagreb
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7541 seconds (0.1#10.140)