Sutan Harhara Berharap Kejutan Persela Berlanjut di Putaran Kedua

Sabtu, 27 Agustus 2016 - 16:19 WIB
Sutan Harhara Berharap Kejutan Persela Berlanjut di Putaran Kedua
Sutan Harhara Berharap Kejutan Persela Berlanjut di Putaran Kedua
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan membuat kejutan pada laga penutup putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Pasukan Sutan harhara memetik kemenangan 2-1 di kandang Mitra Kukar atau Stadion Aji Imbut, Jumat (26/8/2016). Hasilitu membuat suporter LA Mania girang walau belum mengubah posisi di dasar klasemen sementara.

Hingga separuh kompetisi, Laskar Joko Tingkir masih berada di posisi buncit dengan raihan 13 angka. Kendati demikian, Persela sudah semringah dengan kemenangan pertama di luar Lamongan tersebut dan berharap itu bukan kejutan sesaat belaka.

Merespons tiga angka dari Tenggarong, Pelatih Persela Sutan Harhara menginginkan hasil tersebut berlanjut di putaran kedua nanti. Dengan disertai pembenahan, terutama rekrutmen pemain asing, Persela berambisi meninggalkan zona merah.

"Hasil yang memuaskan sebagai penutup putaran pertama. Tapi, bagaimana pun posisi Persela belum bagus dan kami akan konsentrasi pada pembenahan tim untuk putaran dua. Semoga hasil di Tenggarong menjadi titik balik kebangkitan Persela," jelas Sutan Harhara.

Sutan sekaligus mengungkapkan keyakinannya bakal bisa memperbaiki tim kebanggaan Kota Soto dengan kedatangan beberapa pemain anyar. Kemenangan atas Mitra Kukar dianggap datang di momen yang tepat, karena tim ingin bangkit di putaran dua nanti.

"Saya tidak pernah ragu dengan tim ini. Memang ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi, tapi dengan kedatangan pemain baru jelang putaran dua jelas menjadi harapan besar bagi Persela. Paling tidak kemenangan atas Mitra Kukar menumbuhkan kepercayaan diri pemain," terangnya.

Siapa pun pemain yang nanti dikontrak, diperkirakan akan memberikan dampak positif bagi kepercayaan diri pemain. Maklum, tim biru langit belakangan kurang komplit karena pemain asing ada yang cedera, mengundurkan diri, hingga kurang produktif.

Dalam beberapa pertandingan bahkan mereka hanya bermain dengan satu pemain asing yakni Herman Dzumafo yang telah didepan. Uniknya, kemenangan di Tenggarong justru datang ketiak sudah tidak ada satu pun pemain asing yang tersisa.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5815 seconds (0.1#10.140)