Preview Persegres Gresik vs Semen Padang: Nil Maizar Waspada Kejutan Tuan Rumah

Minggu, 28 Agustus 2016 - 08:05 WIB
Preview Persegres Gresik vs Semen Padang: Nil Maizar Waspada Kejutan Tuan Rumah
Preview Persegres Gresik vs Semen Padang: Nil Maizar Waspada Kejutan Tuan Rumah
A A A
GRESIK - Duel Persegres Gresik United kontra Semen Padang menghadirkan dua tim dengan tradisi kurang bagus di laga kandang dan tandang. Persegres sebagai tuan rumah sudah terlalu lama tidak mencicipi manisnya tiga angka di depan publik sendiri.

Sejak memenangi laga kontra Persib Bandung pada 27 Juni silam, Persegres selanjutnya lupa dengan kemenangan di tiga laga kandang. Sedangkan Semen Padang masih penasaran dengan rekor laga away yang tak pernah berujung tiga angka.

Dari delapan kali berlaga di luar Padang musim ini, Kabau Sirah hanya dua kali imbang dan sisanya kalah. Praktis, kedua kubu ingin mengubah tradisi saat bentrok pada pekan ke-17 atau penutup putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu (28/8/2016).

Kubu Semen Padang mengumbar optimisme bisa mendulang angka di Gresik. Pelatih Nil Maizar ingin timnya bermain ekstra ngotot demi menutup putaran pertama ISC 2016 dengan hasil positif, dengan menyebut peluang untuk menang masih 50-50.

"Persegres berada di papan bawah, tapi mereka terkadang mengejutkan. Pertandingan di ISC sulit diprediksi dan tim yang dipandang lemah seringkali mengejutkan. Tak soal bagaimana lawan bermain, yang pasti kami menginginkan poin untuk dibawa pulang," tegas Nil Maizar.

Dia juga meminta pemainnya segera melupakan kekalahan 0-2 ketika berkunjung ke markas Mitra Kukar pekan lalu. Dia masih meyakini timnya mempunyai mental yang tebal untuk melawan rekor buruk ketika melakoni pertandingan away.

Bertumpu pada kecepatan sayap dan striker, Nil Maizar akan mengajak Persegres bermain terbuka dan beradu ketajaman. "Semen Padang tak akan main negatif. Kami akan tetap memberikan tekanan untuk lawan lewat serangan cepat. Saya harap para penyerang bisa fokus dalam mencetak gol," ujar Nil.

Sementara tuan rumah Persegres terus berupaya memperbaiki hasil di kandang. "Akhir-akhir ini memang catatan kami kurang bagus, tapi bagaimana pun tim tak tinggal diam. Saya sudah mengetahui kekuatan Semen Padang dan semoga strategi yang saya siapkan bisa efektif di lapangan," jelas Pelatih Persegres Liestiadi.

Baginya, Semen Padang menjadi ujian serius bagi timnya yang masih nencari kemapanan. Dinilainya tim asal Sumatera Barat memiliki aset yang cukup bagus dan berpotensi membendung timnya untuk mengejar tiga angka di Petrokimia walau rekor tandang kurang bagus.

"Semen Padang tergolong tim stabil. Secara permainan mereka cepat dengan mengandalkan pemain seperti Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana, hingga Nur Iskandar. Saya meminta pemain Persegres agar tetap enjoy dan memanfaatkan dukungan suporter," imbuh Liestiadi.

Tetap mengandalkan nama-nama seperti Patrick Da Silva, M Kamri, Agus Indra, Inkyun Oh, serta Sasa Zecevic, diperkirakan tak ada perubahan mendasar dalam tim Laskar Jaka Samudra dibanding laga sebelumnya. Persegres punya peluang, namun untuk menang rasanya masih cukup sulit.

Perkiraan Pemain
Persegres Gresik (4-2-3-1)
: M Irfan; Wismoyo Putro, Sasa Zecevic, Achmad Faris, Riyandi Ramadhana; Agus Indra, Yusuf Effendi, Arsyad Yusgiantoro, Hendri Satriadi, Muhamad Kamri; Patrick da Silva.
Pelatih: Liestiadi

Semen Padang (4-4-2): Jandia Eka; Hengky Ardiles, Hamdi Ramdan, Cassio De Jesus, Novan Setya; Irsyad Maulana, Vendry Mofu, Rudi, Riko Simanjuntak; Nur Iskandar, Marcel Sacramento.
Pelatih: Nil Maizar

Dua pertemuan terakhir
18-05-2014 Persegres Gresik United vs Semen Padang 1-0
03-05-2014 Semen Padang vs Persegres Gresik United 1-1
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6532 seconds (0.1#10.140)