Habisi Swansea City, Leicester City Ancam Liverpool

Minggu, 28 Agustus 2016 - 00:16 WIB
Habisi Swansea City, Leicester City Ancam Liverpool
Habisi Swansea City, Leicester City Ancam Liverpool
A A A
LONDON - Leicester City mengeluarkan peringatan pada Liverpool. The Foxes siap menggila saat nanti berkunjung ke Anfield. Ancaman itu ditunjukan dengan meraih kemenangan pertamanya musim ini.

Setelah terus terpeleset di dua laga awal Liga Inggris, pasukan Rubah akhirnya mendapatkan mangsa pertamanya. Swansea City yang datang berkunjung ke King Power Stadium berhasil ditundukan 2-1, Sabtu (27/8/2016).

Leicester yang tidak ingin lagi kehilangan angka, mencoba menerapkan permainan terbuka sejak kick off. Harapan tuan rumah mencetak gol lebih dulu terpenuhi lewat aksi Jamie Vardy pada menit ke-32. Alhasil, tuan rumah unggul 1-0 pada babak pertama.

Armada Claudio Ranieri tidak mengendurkan serangan walau unggul satu gol. Alhasil, Leicester memimpin 2-0 di menit ke-52. Kapten Wes Morgan mencetak gol kedua setelah memanfaatkan bola liar.

Habisi Swansea City, Leicester City Ancam Liverpool


Foto: Reuters / Carl Recine Livepic

Leicester sebenarnya bisa membukukan gol ketiga lantaran mendapat hadiah penalti setelah Shinji Okazaki dilanggar Jordi Amat. Riyad Mahrez lalu ditunjuk sebagai eksekutor. Sayang, sepakan Pemain Terbaik Liga Inggris itu bisa digagalkan kiper Lukasz Fabianski.

Sialnya, malah Swansea yang mencetak gol balasan. Leroy Fer mengubah kedudukan menjadi 2-1 setelah memanfaatkan umpan Modou Barrow di menit ke-80. Namun, gol itu belum bisa menghindari tim tamu dari kekalahan.

Bagi Leicester ini merupakan kemenangan pertamanya di Liga Inggris. Mereka kini mengoleksi empat angka dari tiga partai. Dan, hasil ini datang di saat yang tepat lantaran pekan depan mereka akan berkunjung ke markas Liverpool.

Susunan Pemain:
Leicester City (4-4-2):

Schmeichel; Morgan, Huth, Fuchs, Simpson; Amartey, Drinkwater, Albrighton (Musa’80), Mahrez; Vardy, Okazaki (Ulloa’80).
Pelatih: Claudio Ranieri

Swansea City (4-3-3):
Fabianski; Amat, Fernandez, Kingsley, Naughton; Sugurdsson (Montero’59), Fer, Cork; Llorente, Barrow, Routledge (Sung Yeung’86)
Pelatih: Francesco Guidolin
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7863 seconds (0.1#10.140)