Gonzalo Higuain Turun Tangan, Juventus Kembali Raih Angka Penuh

Minggu, 28 Agustus 2016 - 01:24 WIB
Gonzalo Higuain Turun Tangan, Juventus Kembali Raih Angka Penuh
Gonzalo Higuain Turun Tangan, Juventus Kembali Raih Angka Penuh
A A A
ROMA - Meski dibeli mahal seharga 90 juta euro dari Napoli, Gonzalo Higuain belum juga masuk tim inti Juventus saat jumpa Lazio. Namun, itu tidak menghalangi El Pipita untuk kembali menyumbang angka penuh bagi La Vecchia Signora.

Higuain untuk kedua kalinya secara beruntun harus mengawali laga dari bangku cadangan. Meski saat mengalahkan Fiorentina 2-1 pada partai pertama Liga Italia ikut mencetak satu gol, dia tetap saja jadi cadangan. Meski demikian, penyerang asal Argentina itu tetap memberi dampak positif begitu diturunkan.

Walau gagal merobek gawang Lazio, Higuain turut berjasa atas kemenangan 1-0 Juventus di Stadio Olimpico, Minggu (28/8/2016). Ya, tim tamu bisa memecah kebuntuan tidak lama setelah Peraih Sepatu Emas Liga Italia itu bermain.

Kemenangan itu memang tidak diraih Juventus dengan mudah. Lazio yang mendapat dukungan penuh fans memberi perlawanan sengit. Menghadapi jawara bertahan, tuan rumah bermain aggresif. Dipimpin Ciro Immobile dan Dusan Basta, pasukan Simone Inzaghi berusaha melancarkan serangan. Sayang tidak ada yang berbuah gol.

Mendapat serangkaian serangan, Juventus berusaha membalas. Tim tamu mencoba peruntungan lewat tendangan bebas Dani Alves di menit ke-7. Sayang, bola bisa dihalau bek Lazio, Stefan de Vrij.

Selanjutnya giliran Juventus yang menekan tuan rumah. Namun, sigapnya pertahanan Lazio membuat armada Massimiliano Allegri tidak bisa mencetak gol. Sama halnya dengan Felipe Anderson dkk. Alhasil, babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0.

Untuk mengubah stagnansi di babak kedua, Allegri melakukan rotasi pemain. Dia menarik Mario Madzukic dan memasukan Higuain di menit ke-65. Masuknya Higuain langsung memberi perubahan pada permain Juventus.

Gonzalo Higuain Turun Tangan, Juventus Kembali Raih Angka Penuh


Foto: REUTERS/Max Rossi

Juventus akhirnya memecah kebuntuan satu menit setelah masuknya Higuain. Tim tamu unggul 1-0 setelah Sami Khedira meneruskan umpan Paulo Dybala. Sayangnya, setelah itu tidak ada lagi gol tercipta. Alhasil, Si Nyonya Tua kembali memetik angka penuh.

Susunan Pemain
Lazio: 3-4-3

Marchetti; Radu, De Vrij, Bastos; Lukaku (Patric’63), Bligia, Parolo, Basta (Dordevic, 72), Lulic (Milinkovic-Savic’59), Immobile, Anderson.
Pelatih: Simone Inzaghi

Juventus: 3-5-2
Buffon; Chiellini, Barzagli, Benatia; Sandro, Asamoah, Lemina, Khedira, Alves (Lichtsteiner’73); Mandzukic (Higuain’65), Dybala (Pjaca’88).
Pelatih: Massimiliano Allegri.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0393 seconds (0.1#10.140)