Unggul Pemain, Napoli Berondong Gawang AC Milan

Minggu, 28 Agustus 2016 - 04:34 WIB
Unggul Pemain, Napoli Berondong Gawang AC Milan
Unggul Pemain, Napoli Berondong Gawang AC Milan
A A A
NAPLES - Enam gol tercipta saat Napoli menjamu AC Milan dalam lanjutan Liga Italia 2016/2017 di Stadio San Paolo, Minggu (28/8/2016). Namun, angka penuh menjadi milik tuan rumah.

Napoli hampir saja menyia-nyiakan keunggulan 2-0 di babak pertama. I Ciucciarelli membuat tim tamu terhenyak setelah Arkadiusz Milik mencetak gol beruntun (18 dan 33). Walau sempat dibalas Milan, armada Maurizio Sarri pada akhirnya menang 4-2.

Setelah gawangnya dijebol Milik hingga dua kali, Milan memang tidak segera membalasnya di babak pertama. Upaya itu baru terpenuhi setelah rehat. Mbaye Niang membuat skor berubah jadi 2-1 setelah memaksimalkan umpan Suso di menit ke-51. Kemudian giliran Suso yang merobek jala Napoli empat menit kemudian.

Sayang, upaya Milan menyamakan kedudukan jadi 2-2 berakhir sia-sia. Pasalnya, setelah itu tim tamu kehilangan dua pemain. Juraj Kucka harus keluar lapangan di menit ke-75. Selanjutnya Niang yang mendapat kartu kuning kedua di menit-87.

Setiap kali Milan kehilangan pemain, Napoli bisa menambah gol semuanya lewat Jose Callejon (74 dan 90). Ini membuat Marek Hamsik dkk meraih angka penuh pertamanya di Liga Italia musim ini.

Kemenangan itu menebus hasil imbang 2-2 kontra Pescara pada laga pertama. Alhasil, untuk sementara Napoli berada di posisi dua dengan empat angka. Mereka tertinggal dua angka dari Juventus.

Sedangkan bagi Milan, ini menggagalkan misinya meraih dua kemenangan beruntun. Sebelumnya, I Rossoneri sempat mengalahkan Torino 3-2. Alhasil, pasukan Vincenzo Montella harus turun ke posisi 10.

Susunan pemain
Napoli: 4-3-3

Pepe Reina; Hysaj, ALbiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon, Milik, Mertens.
Pelatih: Maurizio Sarri

AC Milan: 4-3-3
Donnaruma; Abate, Gomez, Romagnoli, De Sciglio; Kucka (kartu merah), Montolivo, Bonaventura; Suso, Bacca, Niang (kartu merah).
Pelatih: Vicenzo Montella
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3860 seconds (0.1#10.140)