Fakta Pertandingan Manchester City vs West Ham United

Minggu, 28 Agustus 2016 - 13:46 WIB
Fakta Pertandingan Manchester City vs West Ham United
Fakta Pertandingan Manchester City vs West Ham United
A A A
MANCHESTER - Sergio Aguero bisa dijadikan sebagai tumpuan saat Manchester City melakoni laga pekan ketiga Liga Premier Inggris melawan West Ham United di Etihad Stadium, Minggu (28/8/2016) malam WIB. Pasalnya, pemain berkebangsaan Argentina itu sudah mengoleksi delapan gol dalam tujuh pertemuan terakhir melawan The Hammers.

Catatan cemerlang Aguero belum berhenti disitu saja. Pemain bernomor punggung 10 itu adalah pemain keempat yang mencetak gol dari titik putih (penalti) di dua matchday pertama musim reguler Liga Inggris sejak Duncan Ferguson (2001/2002), Frank Lampard (2012/13), dan Roberto Soldado (2013/14).

Jika Aguero mendapatkan kesempatan mencetak gol melalui titik putih di laga nanti, maka dia akan menjadi pemain pertama Liga Inggris yang sukses memborong gol di tiga pertandingan secara beruntun. Selain membicarakan insting pemain dalam mencetak gol, Etihad Stadium juga bisa dianggap sebagai kandang yang angker buat West Ham.

Betapa tidak, City hanya kehilangan satu dari 10 pertandingan terakhir mereka di Etihad Stadium selama menjamu West Ham. Terakhir kali, The Citizens menang di depan pendukungnya pada 2015 lalu. Itu merupakan segelintir fakta yang terungkap jelang laga pekan ketiga nanti malam.

Baca juga:
Preview Manchester City vs West Ham: Jajal Tim Pesakitan


Berikut fakta pertandingan
1.
Kekuatan Manchester City dan West Ham United cukup imbang dimana keduanya sama-sama mengoleksi dua kemenangan, dan satu kali imbang
2.
Jika City gagal mengamankan tiga poin, maka itu merupakan kekalahan ke-250 The Citizens di Liga Premier Inggris
3.
Sergio Aguero sejauh ini sudah membukukan 19 gol dalam 18 pertandingan terakhirnya di liga
4.
Kevin de Bruyne memiliki 14 assist di semua kompetisi sejak memulai debutnya untuk Manchester City
5.
Pep Guardiola mempunyai rekor ciamik selama menjadi pelatih dimana ia hanya kehilangan delapan kekalahan dari 128 pertandingan kandang (110 menang, 10 seri, dan delapan kalah)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8971 seconds (0.1#10.140)