FFI Tancap Gas Cetak Prestasi Internasional

Senin, 29 Agustus 2016 - 00:17 WIB
FFI Tancap Gas Cetak Prestasi Internasional
FFI Tancap Gas Cetak Prestasi Internasional
A A A
JAKARTA - Federasi Futsal Indonesia (FFI) terus tancap gas untuk mengkibarkan prestasi olahraga ini di kancah internasional. Sejumlah evaluasi dan perencanaan ke depan dibahas dalam rapat koordinasi yang berlangsung Minggu, 28 Agustus 2016.

"Saya akan mendatangkan pelatih internasional, membentuk Timnas putri, perbanyak latihan dan kompetisi serta terus menyiarkan futsal di media," kata Ketua Umum FFI Hary Tanoesoedibjo, usai memimpin rapat koordinasi FFI. Rapat koordinasi tersebut dilakukan untuk mempersiapkan dengan matang meningkatkan prestasi futsal kedepan.

"Saya percaya pemain kita sekarang lebih baik meski sempat vakum karena pembekuan PSSI oleh FIFA," lanjut HT. Dalam kesempatan tersebut, dia menyatakan FFI akan terus mencari bibit bibit baru untuk semakin menggenjot prestasi Indonesia

Olah raga rakyat ini menumpuk prestasi dibawah kepemimpinan HT. Terakhir, Indonesia berhasil menjadi juara untuk tim putri dalam AFF Futsal Club Championship 2016. Kesuksesan tim futsal putri Indonesia, Jaya Kencana (JK) Angels menjuarai turnamen tersebut tidak terlepas kinerja maksimal FFI ditangan HT

Maulina Novryliani, salah satu pemain tim futsal putri, Jaya Kencana (JK) Angel yang turut hadir dalam rapat konsolidasi Liga Futsal Musim 2017 mengakui sentuhan tangan dingin Hary Tanoesoedibjo dalam memperbaiki tim futsal Indonesia.

Menurut dirinya, dengan segala treatment yang dilakukan oleh HT telah banyak memberikan kontribusi kepada kemajuan futsal di tanah air. "Bagi saya sosok HT adalah tegas, bertanggung jawab dan bisa menepati janjinya memajukan Futsal Indonesia," kata dia. Maulina pun mengaku tak sabar untuk kembali mengukir prestasi internasional.

Sementara itu, pemain futsal putri Jaya Kencana (JK) Angel lainnya, Anggi Puspita Sari mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pengurus FFI yang telah banyak memberikan segala fasilitas sehingga bisa menjadi juara di ajang Internasional. "Saat dipercaya mewakili Indonesia kami semua mendapat dukungan penuh dari FFI dan PSSI. Dukungan tersebut menjadi motivasi bagi kami saat bertanding," ungkapnya.

Oleh karena itu, dirinya pun berkeyakin bahwa tim futsal Indonesia dibawah asuhan Hary Tanoesoedibjo akan mampu sejajar dengan timnas futsal dunia. "Visi, misi dan tujuan HT ke depan jelas. Saya merasa yakin dengan kepemimpinan HT," ungkapnya.

Sekretaris Jenderal FFI Edi Prasetyo, mengatakan kompetisi yang selama ini terus bergulir menggairakan futsal Indonesia. "Futsal Indonesia akan benar-benar maju berkembang dan jadi kebanggan bersama," kata dia.

Rapat koordinasi tersebut membahas berbagai hal terkait peningkatan prestasi Futsal tanah air. Mulai dari kompetisi nasional, kompetisi internasional, hingga persiapan menuju piala dunia. Hingga detail tentang teknis pelatihan agar para pemain futsal bisa dalam puncak performa mengukir prestasi dunia.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7781 seconds (0.1#10.140)