Messi Tak Berkutik, Barcelona Cuma Menang Tipis di Markas Bilbao

Senin, 29 Agustus 2016 - 03:17 WIB
Messi Tak Berkutik, Barcelona Cuma Menang Tipis di Markas Bilbao
Messi Tak Berkutik, Barcelona Cuma Menang Tipis di Markas Bilbao
A A A
BILBAO - Barcelona meraih poin sempurna di markas Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan kedua. Gol Ivan Rakitic di babak pertama menjadi penentu kemenangan El Barca.

Bertandang ke markas Bilbao di San Mames, Senin (29/8/2016) dini hari WIB, Barcelona langsung tampil menekan lini bertahan tuan rumah. Namun gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di menit ke-21 melalui aksi Rakitic.

Di babak kedua El Barca berusaha tampil lebih ngotot untuk mengamankan kemenangan. Sejumlah perubahan pun dilakukan diantaranya memasukkan Javier Mascherano dan Andre Gomez di menit ke-71. Namun tambahan gol tak kunjung tercipta.

Barcelona berpeluang menggandakan keunggulan melalui aksi Lionel Messi dalam memancing penjaga gawang Iraizoz keluar dari sarangnya. Sayang, umpan ke Luis Suarez yang berdiri bebas di mulut gawang tak berbuah gol setelah Eneko Boveda melakukan penyelamatan gemilang.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. Meski tidak cukup tampil produktif, gol tunggal Rakitic sudah cukup membuat Barcelona menggali poin sempurna di markas Bilbao pada pekan kedua musim ini.