2 Astronot Rusia Siapkan Misi Spacewalk untuk Pasang Alat Komunikasi Baru di ISS

Kamis, 22 Juni 2023 - 21:21 WIB
loading...
2 Astronot Rusia Siapkan Misi Spacewalk untuk Pasang Alat Komunikasi Baru di ISS
Dua kosmonot (astronot) Rusia dijadwalkan melakukan perjalanan ruang angkasa (spacewalk) sekitar tujuh jam di luar Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Foto/NASA/Space
A A A
MOSKOW - Dua kosmonot (astronot) Rusia dijadwalkan melakukan perjalanan ruang angkasa (spacewalk) sekitar tujuh jam di luar Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) . Dalam misi spacewalk kali ini mereka akan memasang alat komunikasi baru pada modul Zvezda dan Piosk milik Rusia di ISS.

Kedua astronot Rusia yang bakal bertugas dalam misi Spacewalk, adalah Sergey Prokopyev, komandan misi Ekspedisi 69 di ISS dan insinyur penerbangan Dmitry Petelin. Mereka akan memulai misi spacewalk pada Kamis 22 Juni 2023 pukul 10.20 EDT.

“Prokopyev dan Petelin akan mengganti peralatan sains dan komunikasi pada modul stasiun Zvezda dan Poisk selama perjalanan ruang angkasa,” tulis pejabat NASA dikutip SINDOnews dari laman Space, Kamis (22/6/2023).



Ini akan menjadi spacewalk kelima bagi kedua astronot Rusia itu dan merupakan misi yang kesembilan pada tahun 2023. Sudah ada dua misi spacewalks bulan ini, yang dilakukan oleh astronot NASA Stephen Bowen dan Woody Hoburg.

Dalam dua misi spacewalk yang dilakukan pada 9 Juni dan 15 Juni, duo astronot NASA memasang susunan surya baru di bagian luar laboratorium yang mengorbit. “Perlengkapan ini akan meningkatkan pasokan daya ISS sebesar 20% hingga 30%,” kata pejabat NASA.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)