Lawan Malaysia, Alfred Riedl Panggil 22 Pemain

Senin, 29 Agustus 2016 - 16:40 WIB
Lawan Malaysia, Alfred Riedl Panggil 22 Pemain
Lawan Malaysia, Alfred Riedl Panggil 22 Pemain
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia akan melakoni laga ujicoba internasional perdana melawan Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) mendatang. Sebanyak 22 pemain telah disiapkan pelatih Alfred Riedl untuk pertandingan nanti.

Andik Vermansyah adalah salah satu pemain yang masuk dalam daftar tersebut. Riedl tentunya akan menggunakan tenaga mantan pemain Persebaya Surabaya (2008-2014) selama melakoni laga ujicoba internasional perdana tersebut.

Wakil Ketua Umum PSSI, Erwin Dwi Budiawan mengatakan nama-nama pemain sudah diserahkan Riedl kepada PSSI sejak kemarin. Dan tak lupa pelatih asal Austria ini memberikan update perkembangan timnas senior hingga saat ini.

"Nama-nama pemain ini adalah pilihan coach Riedl dan tim pelatih. PSSI ingin di laga ujicoba nanti Stadion Manahan dipenuhi suporter dan meraih kemenangan tentunya," kata Erwin, seperti dikutip situs resmi PSSI, Senin (29/8/2016).

Ditambahkan Erwin, laga ujicoba ini diharapkan bisa menjadi momentum kebangkitan timnas senior. Tentunya doa dan dukungan masyarakat Indonesia dapat menambah motivasi para pemain mengingat pada November mendatang mereka akan tampil di Piala AFF 2016.

"Laga ujicoba ini kami harap menjadi momentum kebangkitan Timnas Senior. Apalagi, Timnas Senior lama tidak bertanding dan kita baru saja terlepas dari sanksi FIFA. Doa dan dukungan masyarakat Indonesia tentu sangat kami harapkan demi raihan prestasi Timnas di Piala AFF nanti," tambah Erwin.

Sementara itu, asisten pelatih timnas senior, Wolfgang Pikal mengaku pelatih Alfred Riedl memang mengutamakan banyak pemain muda di laga ujicoba ini. Namun ia menyebut bahwa ini hanya skuat sementara Timnas, hal ini karena pemain lainnya masih ada kesempatan untuk keluar masuk Timnas hingga nanti TC di bulan Oktober nanti.

"Selain barisan pemain muda, ada tiga pemain yang bermain di luar negeri yang kami panggil saat kami lawan Malaysia. Mereka adalah Irfan Bachdim, Dedi Gusmawan, dan Andik Vermansyah. Pemain muda yang kami pilih sangat potensial tentunya," timpal Pikal.

Mengenai target, Pikal tidak muluk-muluk. Yang terpenting adalah pemain tampil maksimal di setiap posisi. Sedangkan untuk porsi latihan, 22 pemain itu hanya akan melakukan satu atau dua kali pelatihan.

"Target ujicoba tentu kami ingin melihat pemain terbaik di setiap posisi. Selain itu, kami akan mencari komposisi yang oke dan sudah mulai satukan visi dalam sistem permainan. Di Solo nanti kami hanya akan berlatih satu atau dua kali saja sebelum laga ujicoba," tutup Pikal.

Berikut daftar 22 pemain timnas Indonesia di laga ujicoba internasional perdana di Stadion Manahan:

Kiper:

1. Kurnia Meiga Hermansyah (Arema)
2. Andritany Ardhiyasa (Persija)
3. Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC)

Belakang

4. Benny Wahyudi (Arema)
5. Indra Kahfi Ardhiyasa (Surabaya Bhayangkara United)
6. Hansamu Yama Pranata (Barito Putera)
7. Dedi Gusmawan (Zeyar Shwe Myay Myanmar)
8. Rodolof Yanto Basna (Persib Bandung)
9. Fachrudin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC)
10. Abdul Rachman (Persiba Balikapapan)
11. Muhammad Abduh Lestaluhu (PS TNI)

Tengah

12. Andik Vermansyah (Selangor FA Malaysia)
13. Evan Dimas Darmono (Surabaya Bhayangkara United)
14. Ichsan Kurniawan (Sriwjaya FC)
15. Bayu Pradana Andriatmo (Mitra Kukar)
16. Adam Alis Setyano (Barito Putera)
17. Septian David Maulana (Mitra Kukar)
18. Irsyad Maulana (Semen Padang)

Depan

19. Zulham Malik Zamrun (Persib Bandung)
20. Boaz TE Salossa (Persipura Jayapura)
21. Lerby Eliandry Pong Babu (Pusamania Borneo FC)
22. Irfan Haarys Bachdim (Consadole Sapporo)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8423 seconds (0.1#10.140)