Ungguli Sevilla, Alcacer Kelelawar Mestalla Ke-6 di Barcelona Abad 21

Senin, 29 Agustus 2016 - 18:01 WIB
Ungguli Sevilla, Alcacer Kelelawar Mestalla Ke-6 di Barcelona Abad 21
Ungguli Sevilla, Alcacer Kelelawar Mestalla Ke-6 di Barcelona Abad 21
A A A
BARCELONA - Paco Alcacer makin dekat berganti kostum. Karena penyerang Valencia itu telah lolos tes medis yang dilakukan oleh FC Barcelona pada Senin (29/8) pagi waktu setempat.

Ya, seperti dilaporkan oleh Sport. Diharapkan Paco Alcacer akan segera diumumkan sebagai pemain baru Los Blaugrana dalam beberapa jam ke depan.

Nah tahukah Anda kalau Alcacer merupakan pemain keenam tim Kelelawar Mestalla (julukan Valencia) yang telah hijrah ke Barcelona sejak abad ke-21 dimulai.

Sebelum Alcacer, mulai musim 2000/01 El Barca telah mendatangkan Gerard Lopez, David Villa, Jordi Alba, Jeremy Mathieu, dan terbaru pada bursa transfer musim panas 2016 yakni Andre Gomes.

Di awal milenium, Gerard Lopez mengawali dengan menghasilkan 24 juta Euro buat Los Che (julukan lain Valencia). Baru pada 2010, keran pemain Valencia kembali dibuka Barca yakni ketika David Villa ditebus seharga 40 juta Euro.

Setelah itu ada Jordi Alba pada 2012 yang memaksa Barcelona menggelontorkan 12 juta Euro ke Valencia. Dua tahun berselang, giliran Jeremy Mathieu ditebus El Barca senilai 20 juta Euro.

Dan pada bursa transfer musim panas 2016, Andre Gomes mengikuti tradisi ini dengan menghasilkan 35 juta Euro (plus 20 juta Euro lainnya dalam bentuk variabel tambahan).

Sedang Alcacer diyakini akan dihargai Barca 30 juta Euro (plus variabel lain dan kontrak lima tahun), serta peminjaman Munir El Haddadi selama semusim.

Dengan melepas 6 pemain ke Barcelona, kini Valencia mengungguli Sevilla yang baru menjual 5 pilarnya ke Camp Nou sejak era milenium dimulai. Sebut saja diantaranya Aleix Vidal serta Dani Alves.

Adapun, operasi transfer Alcacer terbilang dilakukan secara diam-diam. Tapi salah satu petinggi Barca, Robert Fernandez, akhir pekan lalu telah mengatakan bahwa klubnya tertarik meminang delantero 22 tahun tersebut.

Nah usai lolos tes medis, diyakini penyerang yang dipanggil Julen Lopetegui masuk skuat Timnas Spanyol ke uji coba internasional tengah pekan ini, sekaligus mengawali perjuangan di Kualifikasi Piala Dunia 2018 akhir pekan nanti tersebut. Telah disodorkan kontrak lima musim di Estadio Camp Nou.

Selain itu yang terpenting ialah Barca akan menggelontorkan dana sekitar 30 juta Euro plus meminjamkan Munir El Haddadi ke Estadio Mestalla demi mendapatkan Alcacer.

Mundo Deportivo akhir pekan lalu telah menduga bahwa absennya Alcacer dan Munir dalam jornada II La Liga 2016/17 di klub masing-masing, memperkuat sinyal mereka akan segera berganti kostum sebelum bursa transfer pemain musim panas 2016 ditutup pada 31 Agustus tengah malam waktu setempat.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4626 seconds (0.1#10.140)