Pesut Etam Andalkan Tujuh Pemain Muda di Putaran Kedua ISC

Selasa, 30 Agustus 2016 - 03:00 WIB
Pesut Etam Andalkan Tujuh Pemain Muda di Putaran Kedua ISC
Pesut Etam Andalkan Tujuh Pemain Muda di Putaran Kedua ISC
A A A
SAMARINDA - Pusamania Borneo FC (PBFC) mulai aktif di bursa transfer pemain. Jelang hadapi putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC), skuat Pesut Etam merombak susunan pemainnya dengan menyertakan tujuh nama yang dididik oleh tim U-21.

"Kami akan daftarkan lima sampai tujuh pemain U-21 ke tim senior. Ini sebagai bentuk upaya kita memperdayakan amunisi muda di tim junior berjenjang ke tim senior. Sekaligus juga sebagai motivasi mereka agar terpacu bermain lebih baik," ucap Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin.

Di saat yang bersamaan, PBFC bakal mendepak beberapa pemain. Ini merupakan keputusan yang diambil manajemen tim beserta pelatih kepala, Dragan Djukanovic.

"Sudah memasuki putaran kedua, tentu Insya Allah akan ada nama-nama yang datang dan pergi. Asing sudah, sekarang mungkin ada 7-10 pemain lokal. Yang jelas, siapapun nanti yang dilepas, terima kasih telah bekerjasama dengan tim ini. Kalian tetap bagian dari sejarah tim ini," kata Nabil Husein.

"Penilaian evaluasi murni dari keputusan pelatih. Pelatih tahu kondisi timnya, saya hanya memantau, dan perlu diketahui, dalam mengambil keputusan melepas pemain, PBFC sangat-sangat objektif, tentu data statistik juga digunakan," ujarnya menjelaskan.

Beberapa waktu lalu PBFC baru saja melepas gelandang asal Brasil, Tarik Boschetti. Satu slot pemain asing yang ditinggalkan sudah terisi oleh Flavio Beck Junior yang juga berasal dari Negeri Samba. (Baca juga: PBFC Pecat Tarik Boschetti)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6339 seconds (0.1#10.140)