Arsenal Siap Lepas Jack Wilshere dengan Status Pinjaman

Selasa, 30 Agustus 2016 - 14:36 WIB
Arsenal Siap Lepas Jack Wilshere dengan Status Pinjaman
Arsenal Siap Lepas Jack Wilshere dengan Status Pinjaman
A A A
LONDON - Kabar mengejutkan datang dari Emirates Stadium. Arsenal diberitakan siap melepas gelandang andalannya, Jack Wilshere, dengan status pinjaman musim ini.

Seperti diberitakan BBC, Selasa (30/8/2016), pemain berusia 24 tahun sudah kalah saing dengan Granit Xhaka musim ini. Wilshere akhirnya direncanakan dilepas The Gunners dengan status pinjaman. Dengan menyisakan 48 jam sebelum bursa transfer ditutup, pemain bernomor punggung 10 itu masih bisa mencari klub baru.

Sejak musim lalu, cedera Wilshere memang membuatnya banyak absen. Ia cuma bermain sebanyak tiga kali di musim 2015/2016, jauh lebih banyak bersama Timnas Inggris di mana bermain enam kali untuk The Three Lions (tiga di antaranya di Piala Eropa 2016). Musim ini, Wilshere belum sekalipun jadi starter Arsenal di tiga pertandingan Liga Inggris dan cuma dua kali jadi pemain pengganti.

Adapun jika jadi dilepas, maka Wilshere sudah dua kali merasakan jadi pemain pinjaman. Pada 2010, ia sempat dipinjamkan Arsenal ke Bolton.

Kabar ini juga menjadikan Wilshere sebagai pemain utama Timnas Inggris yang siap dipinjamkan klubnya setelah Joe Hart kehilangan posisi kiper di Manchester City. Namun tidak seperti Hart, Wilshere kembali mesti gigit jari akibat tidak dibawa pelatih Timnas Inggris Sam Allardyce berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovakia, 4 September mendatang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7918 seconds (0.1#10.140)