Tekanan Berlipat di Paruh Kedua, Kapten MU Minta Rekannya Fokus

Selasa, 30 Agustus 2016 - 17:01 WIB
Tekanan Berlipat di Paruh Kedua, Kapten MU Minta Rekannya Fokus
Tekanan Berlipat di Paruh Kedua, Kapten MU Minta Rekannya Fokus
A A A
KOTA BATU - Kapten sekaligus bek Madura United (MU) FC Fabiano Beltrame meminta semua pemain siap dengan segala tekanan yang akan lebih hebat lagi di putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Menyadari bahwa posisi di puncak klasemen tidaklah mudah, tim berjuluk Sape Kerap diminta untuk siap dan fokus dengan segala tekanan di paruh kedua kompetisi.

MU melakukan persiapan serius dengan menggelar pemusatan latihan di Kota Batu, Malang, pada untuk menyempurnakan kekuatan. Ini tidak sekadar pemusatan latihan biasa, namun juga ditujukan sebagai penataan amunisi karena akhir pekan ini bakal langsung menghadapi Arema Cronus pada pembuka putaran kedua ISC A 2016 di Stadion Kanjuruhan.

“Berada di posisi di puncak klasemen, tentu kami akan menjadi sasaran bagi tim-tim lain untuk mengalahkan Madura United. Ini baru separuh musim dan masih banyak tugas yang lebih berat. Jadi saya dan pemain semuanya harus siap dengan segala kemungkinan,” jelas Beltrame.

Menghadapi Arema Cronus di laga awal putaran dua disebut bek asal Brasil itu sebagai ujian bagus bagi konsistensi Sape Kerap. Terutama jika melihat posisi di klasemen, Arema adalah runner-up dengan 32 angka dan terus mencoba memangkas kesenjangan yang kini berjarak lima angka.

“Saya pikir Madura United wajib meningkatkan segalanya di putaran kedua. Itu tidak bisa ditawar karena tim-tim lain juga memperbaiki kekuatan dengan mendatangkan pemain baru. Hal terbaik yang kami lakukan adalah tetap fokus dan tidak merasa sebagai yang terbaik,” pesan dia.

Madura United di pertengahan kompetisi ini sudah menambah dua pemain, yakni Patrich Wanggai dan Guy Junior. Tim yang bermarkas di Gelora Bangkalan juga memutuskan tidak melepas satu pun pemain lama dan mungkin menjadi satu-satunya tim yang mempertahankan seluruh kekuatannya.

Langkah itu ditempuh untuk mempertahankan soliditas tim yang sudah terbentuk di putaran pertama. “Sekaligus Madura United juga ingin meningkatkan kinerja tim dengan mendatangkan pemain baru. Saya yakin langkah yang ditempuh tim ini sudah sangat tepat,” kata Haruna Soemitro, Manager Madura United.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4473 seconds (0.1#10.140)