Awalnya Menang 2-1, Sassuolo Jadi Kalah 0-3 Dari Pescara

Selasa, 30 Agustus 2016 - 17:28 WIB
Awalnya Menang 2-1, Sassuolo Jadi Kalah 0-3 Dari Pescara
Awalnya Menang 2-1, Sassuolo Jadi Kalah 0-3 Dari Pescara
A A A
MODENA - Kerja keras Sassuolo masuk jajaran atas Liga Italia musim ini berakhir sia-sia. Itu setelah kemenangan 2-1 atas Pescara pada partai kedua akhir pekan lalu dianulir karena melanggar aturan.

Sassuolo secara teknis mengawali kompetisi domestik dengan baik lantaran meraih enam angka dari dua laga. Mereka sukses mengalahkan Palermo 1-0 pada laga pertama, lalu melibas Pescara 2-1 yang berkunjung ke Stadio Citta del Tricolore, 29 Agustus 2016.

Berkat catatan itu, Sassuolo menemani Sampdoria, Juventus dan Genoa yang juga mengumpulkan enam angka. Tapi, kebahagiaan I Neroverdi tidak berlangsung lama akibat adanya sanksi dari pihak Liga Italia.

Hasil kontra Pescara dianulir lantaran Sassuolo melakukan pelanggaran dengan memainkan Antonino Ragusa. Pasalnya, setelah diselidiki, gelandang serang berusia 26 tahun itu direkrut dari Cesena secara illegal.

Ragusa diturunkan pelatih Eusebio Di Francesco di menit ke-65 menggantikan Matteo Politano. Dua menit setelah pemain asal Italia itu turun, Sassuolo bisa menjebol gawang Pescara untuk kedua kalinya, yang dibalas Rey Manaj (81).

Setelah mengetahui informasi itu, Pescara lalu mengadukan Sassuolo ke komisi disiplin Liga Italia. Pescara mengklaim dari 25 pemain yang dibawa Sassuolo, ada satu yang seharusnya tidak boleh dimainkan.

Akibat pelanggaran itu, Sassuolo harus kehilangan tiga angka. Soalnya, mereka dianggap kalah 0-3 dari Pescara. Alhasil, Sassuolo anjlok ke posisi 10. Sedangkan Pescara masuk lima besar karena kini mengoleksi empat angka.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5411 seconds (0.1#10.140)