Real Madrid Akhirnya Dapatkan Pemain Terbaik Afrika

Selasa, 30 Agustus 2016 - 19:09 WIB
Real Madrid Akhirnya Dapatkan Pemain Terbaik Afrika
Real Madrid Akhirnya Dapatkan Pemain Terbaik Afrika
A A A
MADRID - Real Madrid membuat sejumlah klub Liga Inggris menangis. Pasalnya, Los Blancos berhasil memenangkan persaingan dalam mendapatkan jasa pemain terbaik di Benua Afrika.

Madrid menerima kabar gembira dari Borussia Dortmund jelang ditutupnya bursa musim panas pada 31 Agustus 2016. Pelatih Zinedine Zidane mendapat lampu hijau untuk merekrut Pierre-Emerick Aubameyang.

Menurut media Spanyol, Madrid dan Dortmund telah mencapai kesepakatan soal kepindahan Aubameyang ke Santiago Bernabeu. Disebutkan gelandang serang asal Gabon itu bakal menemani Gareth Bale dkk setelah ditebus 70 juta pounds.

Kabar ini mengakhiri perang urat syaraf antara Madrid dan Dortmund. Sebelumnya, Dortmund terus menolak tawaran jawara Liga Champions tersebut. Die Borussen sempat menyatakan tidak akan menyerahkan Aubameyang jika proposalnya di bawah 85 juta pounds.

Masalahnya, Dortmund tidak bisa terus menahan Aubameyang. Mantan bintang Saint-Etienne tersebut selalu merengek ingin bergabung dengan Madrid. Ini yang membuat wakil Jerman itu mengalah meski tawaran yang disodorkan lebih rendah 15 juta pounds.

Berarti Madrid sedikit lagi bakal memiliki Pemain Terbaik Afrika 2015. Ini sekaligus menjadi kabar buruk bagi Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Arsenal. Maklum, keempatnya juga menginginkan tanda tangan Aubameyang.

Sedangkan alasan Madrid ingin merekrut Aubameyang karena mencemaskan kondisi Karim Benzema. Bomber asal Prancis itu belum bugar dari cedera hamstring yang membuatnya absen di dua partai pertama Liga Spanyol.

Hadirnya Aubameyang bisa jadi solusi atas masalah ini. Pasalnya, pemain berusia 27 tahun itu sangat subur. Dia mencetak dua gol pada laga pertama Liga Jerman 2016/2017. Dan, musim lalu menghasilkan 25 gol dari 29 pertandingan di kompetisi domestik.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8152 seconds (0.1#10.140)