Bursa Transfer Liga Inggris, Rabu (31/8/2016) Pukul 06.00 WIB

Rabu, 31 Agustus 2016 - 06:00 WIB
Bursa Transfer Liga Inggris, Rabu (31/8/2016) Pukul 06.00 WIB
Bursa Transfer Liga Inggris, Rabu (31/8/2016) Pukul 06.00 WIB
A A A
LONDON - Klub Liga Premier Inggris berlomba-lomba menempatkan tim pelobi jelang penutupan bursa transfer musim panas ini. Chelsea misalnya, tim polesan Antonio Conte ini semakin dekat untuk mendatangkan pemain baru mereka dari Fiorentina, yakni Marcos Alonso.

Menurut laporan Guardian, Rabu (31/8/2016), Chelsea siap menyelesaikan kesepakatan dengan biaya transfer sebesar 23 juta pounds atau sekira Rp400 miliar dengan durasi kontrak lima tahun. Saat ini Alonso tengah menjalani tes medis di London, dan jika ia dinyatakan lolos maka ini akan jadi aset besar buat Conte. Mengingat sang pemain telah menampilkan performa yang apik bersama La Viola selama beberapa tahun terakhir.

Berbeda dengan Chelsea yang mendapatkan pemain baru, West Bromwich Albion justru menjual salah satu pemainnya. Adalah Cristian Gamboa yang dinyatakan resmi menjadi pemain Celtic setelah lolos tes medis. Menurut informasi, pemain berusia 26 tahun tersebut telah menyelesaikan kesepakatan selama tiga tahun. Sementara mengenai biaya transfer tidak diketahui secara rinci.

Pemain berkebangsaan Kosta Rica tersebut diketahui merumput bersama West Bromwich Albion sejak 2014 lalu, setelah ia memutuskan pindah dari Rosenborg. Selama berada di Liga Premier Inggris dia tercatat telah bermain secara total di enam klub berbeda sebanyak 160 pertandingan.

"Ketika agen saya menelepon untuk memberitahu saya tentang Celtic Saya berkata kepadanya, 'Apakah semuanya karena saya benar-benar ingin pergi'. Tidak masalah jika mereka bermain di Liga Champions atau tidak - itu masih sebuah klub besar. Jadi bagi saya fakta mereka memiliki kualifikasi untuk tahap grup adalah seperti bonus ganda. Intinya saya bisa bermain untuk klub ini," cetus Gamboa seperti dikutip BBC, Rabu (31/8/2016).

Berikut adalah daftar pemain yang pindah jelang penutupan jendela bursa transfer musim panas 2016:

Nama
Klub
Tujuan
Status
Cristian Gamboa
West Bromwich Albion
Celtic
Transfer
Ryan Mason
Tottenham Hotspur

Hull City
Transfer
Shkodran Mustafi l
Valencia

Arsenal
Transfer
William Keane
Manchester United
Hull City
Transfer
Calum Chambers
Arsenal

Middlesbrough
Pinjaman
Freddie Ladapo
Crystal Palace

Oldham Athletic
Pinjaman
Jeremain Lens
Sunderland

Fenerbahce
Pinjaman
Loic Remy
Chelsea
Crystal Palace
Pinjaman
Patrick Bamford
Chelsea

Burnley
Pinjaman
Reece Burke
West Ham United

Wigan Athletic
Pinjaman
Tom Lawrence
Leicester City

Ipswich Town
Pinjaman
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5319 seconds (0.1#10.140)