alexa snippet

Kemenpora-PSSI Sepakat Soal Dana Timnas U-19

Kemenpora-PSSI Sepakat Soal Dana Timnas U-19
Uji coba Timnas Indonesia U-19 melawan PSIM - Foto Dok PSSI
A+ A-
JAKARTA - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengajukan dana sebesar Rp3 miliar untuk keikutsertaan Timnas Indonnesia U-19 di Piala AFF U-19 di Hanoi, Vietnam. Namun pemerintah hanya menyanggupi sepertiga dari jumlah tersebut.

Juru bicara Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) Gatot Dewa Broto mengatakan bahwa jumlah yang disanggupi pemerintah dianggap sudah cukup memenuhi kebutuhan Timnas U-19. Adapun dana tersebut (Rp 1 Miliar) telah disetujui dan tinggal menunggu pencairan.

"Sudah kami approve. Tapi tidak sebesar yang diminta," kata Gatot kepada wartawan di kantornya.

Terkait besaran dana yang disetujui pemerintah, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Azwan Karim mengaku tidak keberatan. Dengan dana terbatas, PSSI berjanji mengoptimalkan laga internasional pertama Timnas Indonesia pasca-hukuman FIFA.

"Terkait besaran (dana)nya PSSI siap menyesuaikan dan tidak mempermasalahkan besaran nilai yang diberikan Kemenpora," kata Azwan Karim dikutip laman resmi PSSI, Rabu (31/8/2016)

Sekadar informasi, pemotongan anggaran dari pemerintah pusat untuk seluruh kementerian di Indonesia menjadi salah satu faktor yang membuat Timnas U-19 tidak menerima dana sebesar yang diajukan PSSI. (Baca juga: Lawan Malaysia, Alfred Riedl Panggil 22 Pemain)



(bbk)
views: 5.186
loading gif
Top