Pusamania Tuntaskan Transfer Pemain Asal Brasil

Rabu, 31 Agustus 2016 - 20:06 WIB
Pusamania Tuntaskan Transfer Pemain Asal Brasil
Pusamania Tuntaskan Transfer Pemain Asal Brasil
A A A
SAMARINDA - Pusamania Borneo FC (PBFC) sukses mendatangkan pemain asal Brasil, Flavio Beck Junior. Gelandang 29 tahun itu bakal jadi andalan PBFC di putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Flavio menggantikan pemain asing lainnya, Tarik Boschetti yang dipecat pada beberapa waktu lalu. Menurutnya, PBFC merupakan tim besar dan ia senang bisa menjadi bagian dari keluarga Pesut Etam.

"PBFC adalah klub yang besar dan salah satu faktornya karena Coach Dragan (Djukanovic) sudah dikenalnya sebelumnya. Ketika saya baru sampai di sini, semua orang menerima saya dengan sangat welcome. Jadi saya seperti berada di rumah dan saya akan memberikan effort yang maksimal bagi tim ini," ucapnya sepetti dikutip dari situs klub.

"Saya melihat orang-orang di sini sangat menyukai sepak bola. Di sini agak sedikit berbeda dari sepak bola di Eropa. Namun saya melihat talenta pemain dan atmosfer yang bagus di sini. Saya pun melihat Indonesia adalah tempat yang bagus untuk sepak bola," tambahnya.

Sosok Flavio langsung dipuji oleh Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin. Ia yakin pemain barunya ini bisa memberikan dampak besar di putaran kedua ISC.

"Flavio di sini berposisi sebagai gelandang bertahan. Namun, bisa juga sebagai gelandang serang. Bisa kita lihat di latihan setiap harinya. Dia sangat agresif, bagus untuk tim, " kata Nabil Husein

"Yang kami harapkan dari Flavio adalah dia mampu mengangkat prestasi tim ini. Mungkin soal pertahanan dan penyerangan itu urusan pelatih," tambahnya.

Selain Flavio, pada waktu yang bersamaan PBFC juga memperkenalkan Rachmad Latief. Setelah ini klub kebanggaan warga Samarinda itu akan mendatangkan pemain lokal untuk posisi bek tengah.

"Jadi pemain lokal kami akan ada satu lagi yang berposisi sebagai fullback dan kami masih bernegosiasi sampai saat ini. Dan sisanya mungkin dari PBFC U-21 yang akan kita promosikan sekitar 7-9 orang," ungkap Nabil.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8042 seconds (0.1#10.140)