Tugas Berat Menanti Pelatih Baru Persija Jakarta

Rabu, 31 Agustus 2016 - 18:36 WIB
Tugas Berat Menanti Pelatih Baru Persija Jakarta
Tugas Berat Menanti Pelatih Baru Persija Jakarta
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta telah menunjuk pelatih baru. Untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Paulo Camargo, Persija memberi kepercayaan pada Muhammad Zein Al Hadad.

Pria yang akrab disapa Mamak tersebut pernah menjabat sebagai asisten pelatih timnas U-23 Indonesia. Di Persija, ia langsung dihadapkan dengan pekerjaan besar. Mamak harus mengembalikan kejayaan di tubuh Macan Kemayoran.

Hingga pekan ke-17 Indonesia Soccer Championship (ISC), Persija terpuruk di posisi 17 klasemen. Mereka mengantongi 14 poin, hanya unggul satu angka dari Persela Lamongan yang terpendam di posisi paling bawah.

Penampilan Persija sebenarnya sempat memukau di awal kompetisi. Ismed Sofyan Cs tidak terkalahkan dalam empat pertandingan. Namun sejak hadapi Arema Cronus pada 19 Juni 2016, kemenangan mulai menjauh dari Persija. Dalam 11 laga beruntun, mereka tak pernah memetik poin sempurna.

Dari kesempatannya itu, Persija menelan delapan kekalahan. Satu hasil buruk terjadi saat mereka dinyatakan kalah WO dari Sriwijaya FC. Hal tersebut didapat Persija karena laga berjalan rusuh ketika Jakmania memaksa masuk ke dalam stadion. Setelah itu, Persija menjalani laga kandang usiran dan mereka terseok-seok hingga saat ini.

Meski demikian, Mamak tidak cemas dengan kondisi itu. Ia optimistis bisa memperbaiki prestasi tim asuhannya.

"Saya akan membantu tim ini semaksimal mungkin. Kami harus kerja keras, tak hanya pemain tapi juga pelatih, ofisial serta suporter," ucap mantan pelatih Deltras Sidoarjo itu.

Ujian pertama Mamak akan dimulai pada 3 September 2016. Tampil dalam lanjutan ISC, Persija harus menghadapi Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2852 seconds (0.1#10.140)