Preview Belgia vs Spanyol: Pembuktian Pelatih Baru

Kamis, 01 September 2016 - 10:00 WIB
Preview Belgia vs Spanyol: Pembuktian Pelatih Baru
Preview Belgia vs Spanyol: Pembuktian Pelatih Baru
A A A
BRUSSELS - Dua tim raksasa Eropa, Belgia dan Spanyol akan beradu kemampuan di laga uji coba jelang kualifikasi Piala Dunia 2018. Bentrokan keduanya bakal digelar di Stade Roi Baudouin, Brussel, Jumat (2/9/2016) dini hari WIB.

Uniknya, kedua tim sama-sama mengganti pelatih usai perhelatan Piala Eropa 2016. Belgia ditangani Roberto Martinez. Sedangkan Spanyol dikomandoi oleh Julen Lopetegui.

Tentu menarik menyaksikan era baru kedua tim di tangan pelatih yang berbeda. Laga ini juga sebagai ajang pembuktian diri antara Martinez dengan Lopetegui.

Namun sayang, Martinez tidak bisa mengandalkan beberapa pemain bintangnya. Thibaut Courtois, Vincent Kompany, Nacer Chadli, Marouane Fellaini dan Eden Hazard harus diistirahatkan karena cedera. Sementara Axel Witsel, Radja Nainggolan serta Kevin De Bruyne telat datang latihan dan kondisi ketiganya masih diragukan.

Meski demikian, Martinez masih memiliki nama-nama tenar lainnya. Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen, Kevin Mirallas dan Romelu Lukaku siap tampil dalam partai bigmatch nanti.

Di sisi lain Spanyol meninggalkan kiper senior mereka, Iker Casillas. Posisi penjaga gawang diperebutkan Adrian, David De Gea dan juga Pepe Reina.

Selain Casillas, Tim Matador juga mengabaikan Cesc Fabregas, Andres Iniesta, Ander Herrera serta Santi Cazorla. Kecuali Iniesta, tiga pemain lainnya berada dalam kondisi fit. Namun Lopetegui tetap mencoret mereka dari daftar susunan pemain.

Sebagai gantinya, eks pelatih Porto tersebut memanggil kembali Diego Costa dan juga Juan Mata. Dengan materi pemain yang dimilikinya, Spanyol diyakini bakal menjadi lawan berat untuk tuan rumah.

Kemenangan laga ini sekiranya bisa memberi modal kepercayaan diri untuk hadapi bentrokan pertama di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Usai menghadapi La Furia Roja, Belgia harus bertarung dengan Siprus. Sedangkan Spanyol harus beradu kekuatan dengan Liechtenstein.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Belgia (4-2-3-1):
Mignolet; Alderweireld, Lombaerts, Vertonghen, Denayer; Witsel, Nainggolan; Ferreira-Carrasco, Mirallas, De Bruyne; Lukaku

Spanyol (4-3-3): De Gea; Azpilicueta, Sergio Ramos, Javi Martinez, Jordi Alba; Busquets, Thiago, Koke; Nolito, Lucas Vazquez, Morata

Catatan head to head:
06 September 2009 - Spanyol 5-0 Belgia
16 Oktober 2008 - Belgia 1-2 Spanyol
9 Oktober 2005 - Belgia 0-2 Spanyol
10 Oktober 2004 - Spanyol 2-0 Belgia
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6799 seconds (0.1#10.140)