Bek Pantai Gading Eks PSM Gabung Perseru Serui

Rabu, 31 Agustus 2016 - 23:45 WIB
Bek Pantai Gading Eks PSM Gabung Perseru Serui
Bek Pantai Gading Eks PSM Gabung Perseru Serui
A A A
MAKASSAR - Bek Pantai Gading Boman Irie Aime bergabung dengan Perseru Serui setelah didepak PSM Makassar. Boman memperkuat Perseru untuk putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Pemain berusia 25 tahun tersebut sejatinya sudah mendapat tempat di hati suporter PSM Makassar. Sejak bergabung dengan Juku Eja pada 2013 lalu, Boman menjadi pemain penting Juku Eja. Bahkan, setelah kompetisi dihentikan, dan dimulai ISC pemain ini kembali ke Makassar untuk membela klub tertua di Indonesia tersebut.

Namun, Boman dinilai tak cocok dengan skema yang diinginkan Pelatih PSM Robert Rene Alberts. Dengan demikian, mantan pemain klub Liga Primer Pantai Gading Societe Omnisports de l'Armee itu dicoret dan hengkang ke Perseru.

Direktur PSM Sumirlan mengatakan Boman resmi ke Perseru, dan sudah diperkenalkan ke publik sepak bola Serui. "Dia gabung di sana (Serui) bersama Daniel Tata," kata Sumirlan.

Perseru Serui bertengger di peringkat 11 ISC A 2016 dengan 22 poin. Klub arahan Hanafi ini melakukan perombakan besar-besaran, terutama pemain impor. Selain merekrut Boman, tim berjuluk Kuda Laut Orange itu juga memboyong Osas Saha sebagai juru gedor.

Sumirlan mengatakan, memang sebelumnya Boman sengaja ke Indonesia untuk membela PSM, namun karena tidak mendapat tempat di skuat PSM, dia terpaksa mencari klub baru. "Dilepas PSM bukan karena tidak bagus, cuma tidak sesuai kebutuhan tim pelatih," ujarnya.

Di tim Juku Eja, pelatih kepala PSM Robert Alberts merekrut empat legiun impor, yang diharap menggantikan posisi Boman yakni Kwon Jun sebagai bek tengah. Pemain tersebut bakal dipercayakan menjadi ppalang pintu tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini.

Di akun resmi klub yakni Perseru1970 mengkonfirmasi kedatangan Boman di Serui. "Selamat datang di Perseru Boman. Mantan pemain PSM di putaran pertama ISC A 2016. Boman akhirnya resmi bergabung sebagai pengganti Elad Hendry Njobe," tulis akun Instagram klub.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9640 seconds (0.1#10.140)