10 Pemain Italia Sukses Bungkam Israel

Selasa, 06 September 2016 - 03:58 WIB
10 Pemain Italia Sukses Bungkam Israel
10 Pemain Italia Sukses Bungkam Israel
A A A
HAIFA - Italia sukses mengamankan tiga poin di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup G kontra Israel. Meski bermain 10 orang sejak awal babak kedua, skuat besutan Giampiero Ventura menang dengan skor 3-1.

Bertanding di Sammy Ofer Stadium, Selasa (6/9/2016) dini hari WIB, Italia langsung menerapkan permainan menyerang. Di menit pertama, umpan crossing dilepaskan Candreva ke kotak penalti Israel, namun bola bisa dengan mudah dihalau.

Israel coba bangkit di menit kelima. Kesalahan Chiellini semenit berselang hampir berujung petaka andai sepakan Tommer Hemed yang dapat ruang tembak, tak membentur pemain Italia sehingga cuma berujung tendangan sudut.

Italia yang memegang kendali permainan dengan penguasaan bola sebesar 58 persen, akhirnya dapat gol pada menit ke-14. Kerja sama Veratti dan Antonelli diselesaikan dengan sontekan apik Pelle di depan gawang Israel. Gli Azzurri unggul 1-0 untuk sementara.

Tertinggal membuat Israel kian tertekan. Eitan Tibi cs dengan susah payah menghalau gempuran juara dunia 2016 yang banyak menebar crossing mematikan ke kotak penalti.

Tekanan yang dilakukan Italia akhirnya kembali berbuah gol pada menit ke-31. Kali ini lewat titik putih setelah Giacomo Bonaventura dilanggar Ben Bitton di kotak terlarang. Candreva yang jadi eksekutor, tak membuang kesempatan emas untuk memperlebar keunggulan timnya. Israel mampu memperkecil kedudukan lewat aksi Tal Ben Chaim empat menit berselang yang membuat babak pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-55, Italia ketiban sial setelah Chiellini diusir wasit Sergei Karasev. Pelanggarannya kepada Tommer Hemed membuatnya diganjar kartu kuning kedua yang artinya mesti meninggalkan lapangan permainan. Unggul jumlah pemain pun mulai dimanfaatkan Israel untuk mencari gol penyeimbang.

Meski bisa menekan, lini serang Israel gagal menembus gawang Italia untuk kedua kalinya. Malah mereka kembali kebobolan di menit ke-83 setelah Ciro Immobile meneruskan umpan Pelle jadi gol ketiga.

Jelang berakhirnya pertandingan, serangan sporadis tuan rumah menguji lini belakang Italia yang kopong ditinggal Chiellini. Namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-1 untuk kemenangan Italia tak berubah.

Kemenangan ini mengantar Italia bercokol di peringkat dua klasemen dengan poin tiga. Mereka cuma kalah selisih gol dari Spanyol yang secara luar biasa mengalahkan Liechtenstein dengan skor 8-0.

Susunan Pemain
Israel:
Goresh, Ben Bitton, Tibi (Gershon'50), Tzedek, Davidzada, Kayal, Nir Bitton (Atzili'58), Yeini, Chaim (Kehat'62), Hemed, Zahavi

Italia:
Buffon, Chiellini, Bonucci, Barzagli, Antonelli, Bonaventura (Ogbonna'63), Veratti, Parolo, Candreva (Florenzi'67), Pelle, Eder (Immobile'71)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6524 seconds (0.1#10.140)