Indonesia Kontra Malaysia: Pasoepati Siapkan Koreografi Istimewa

Selasa, 06 September 2016 - 06:49 WIB
Indonesia Kontra Malaysia: Pasoepati Siapkan Koreografi Istimewa
Indonesia Kontra Malaysia: Pasoepati Siapkan Koreografi Istimewa
A A A
SOLO - Suporter fanatik Persis Solo, Pasoepati, all out mendukung tim nasional Indonesia saat menjamu timnas Malaysia di Stadion Manahan, Selasa (6/9) malam ini. Tak kurang dari 5000 hingga 6000 suporter Pasoepati, akan memadati tribun utara, selatan dan timur.

Tidak hanya memberikan dukungan nyanyian pemberi semangat tim, tapi suporter yang khas dengan warna merah ini sudah menyiapkan koreografi istimewa untuk memotivasi pemain.

''Pasoepati siap all out. Kami sudah menyiapkan nyanyian dan koreografi menarik. Jika masyarakat yang datang ke stadion semakin banyak, atraksi koreo nanti akan semakin bagus ,” kata Wakil Presiden DPP Pasoepati Ginda Ferachtriawan, saat dihubungi Senin (5/9)

Ginda mengatakan, uji coba tim Garuda senior ini adalah yang baru kali pertama, sejak sanksi kepada PSSI dicabut oleh FIFA

Tentunya, ini menjadi laga yang istimewa bagi masyarakat Solo dan sekitarnya. Apalagi, lawan yang akan dihadapi adalah timnas Malaysia, yang selama inimenjadi rival cukup berat buat Evan Dimas dkk.

''Laga ini sudah dinantimasyarakat Solo. Meski hanya laga berlabel latih tanding, pertandingan ini bisa menjadi kerinduan akan sepak bola bagi publik Solo,” ucapnya.

Anggota DPRD Surakarta ini mengingatkan agar para suporter tetap menyaksikan jalannya pertandingan dengan tertib, karena ini laga internasional. Suporter jangan membawa flare dan kembang api ke dalam stadion.

''Kami minta kesadaran suporter, tetap disiplin dan jangan sampai ada sanksi akibat membawa barang-barang yang dilarang ke dalam stadion,” kata dia.

Uji coba timnas Indonesia ini digelar guna mempersiapkan tim yang akan berlaga dalam Piala AFF, atau dulu bernama Piala Tiger, yang diikuti oleh Negara-negara di Asia Tenggara.

Sederet nama gaek akan turun dalam uji coba tersebut seperti Andik Vermansyah, Boaz Solossa, Irfan Bachdim, dan beberapa nama lainnya. Jebolan eks tim nasional U-19, Septian David Maulana, diperkirakan bakal menjadi starter tim.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0103 seconds (0.1#10.140)