Septian David Pede Saingi Senior Jelang Indonesia Kontra Malaysia

Selasa, 06 September 2016 - 07:55 WIB
Septian David Pede Saingi Senior Jelang Indonesia Kontra Malaysia
Septian David Pede Saingi Senior Jelang Indonesia Kontra Malaysia
A A A
SOLO - Pemain sayap tim nasional (Timnas) Indonesia Septian David Maulana berjanji melakukan yang terbaik kontra Malaysia di Stadion Manahan, Selasa (6/9) malam. Diakui Septian, untuk bersaing menjadi pemain utama di skuat Garuda ini tidak mudah.

Karena di posisinya dihuni pemain berpengalaman seperti Andik Vermansyah, Zulham Zamrun, dan Irsyad Maulana (Semen Padang). Namun, dia pede alias percaya diri menyaingi seniornya,

''Andik Vermansyah saat ini menjadi tulang punggung Selangor FA, karena dipercaya mengemban ban kapten. Zulham itu juga bagus, dia menjadi pemain terbaik saat Piala Presiden,''kata Septian David, saat dihubungi Koran SINDO Jateng.

Namun, Septian mengaku siap bersaing dengan para seniornya. Peluang untuk menjadi pemain pilar baginya sangat terbuka.''Ya, saya siap saja. Sebagai pemain, jika diberi kesempatan, tentu ingin memberikan yang maksimal kepada tim,”ujarnya.

Beberapa pemain di skuat Garuda sudah dipanggil lebih awal. Kendati baru bergabung dengan tim Garuda yang menggelar pemusatan latihan di Solo pada Minggu (4/9), bekas anak asuh Indra Sjafrie di Timnas U-19 ini mengaku tidak terlalu sulit untuk beradaptasi dengan pemain lain yang lebih dulu bergabung.

Dipanggilnya beberapa pemain eks U-19 seperti Awan Seto Raharjo dan Evan Dimas, membuat dirinya sangat kerasan di tim asuhan Alfred Riedl. ''Kan ada itu, anak-anak di timnas U-19. Jadi sudah seperti biasa, karena saya kenal baik dengan mereka-mereka,” ucap salah satu pilar Mitra kukar ini.

Tidak lupa, dirinya selalu memberikan kabar kepada orang tuanya di Semarang. Sebelum berangkat ke Solo, juga meminta restu terlebih dulu.Pada saat akan bertanding, pemain yang dibesarkan oleh SSB Bhaladika Semarang ini selalu meminta doa orang tua.''Saat pertandingan, orang tua saya akan ikut nonton di Stadion Manahan,”kata pemain berusia 20 tahun ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3244 seconds (0.1#10.140)