Preview Swedia vs Belanda: Apa Jadinya Tanpa Sihir Ibracadabra?

Selasa, 06 September 2016 - 13:06 WIB
Preview Swedia vs Belanda: Apa Jadinya Tanpa Sihir Ibracadabra?
Preview Swedia vs Belanda: Apa Jadinya Tanpa Sihir Ibracadabra?
A A A
SOLNA - Pertarungan Swedia melawan Belanda di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Rabu (7/9/2016) dini hari WIB diprediksi bakal berlangsung menarik. Pasalnya kedua tim sama-sama memiliki wajah baru dan laga ini dijadikan sebagai ajang pembuktian.

Belanda yang ditangani Danny Blind sedang berada dalam masa transisi. Untuk sementara mereka menyingkirkan nama-nama beken seperti Robin Van Persie, Klaas-Jan Huntelaar, Arjen Rooben, Memphis Depay serta Gregory Van Der Wiel. Sebagai gantinya, Tim Oranje mengandalkan muka-muka baru yakni Riechedly Bazoer, Davy Klaassen, Davy Propper, Quincy Promes, Jorrit Hendrix serta Steven Berghuis.

Di sisi lain, Swedia harus melupakan sosok Zlatan Ibrahimovic. Pemain bertubuh jangkung itu memutuskan pensiun dari tim nasional usai Piala Eropa 2016 lalu. Keputusan Ibra tentunya menimbulkan kekhawatiran di benak pendukung Swedia. Sebab, pemain lain tidak memiliki kemampuan setara dengan striker berjuluk Ibracadabra tersebut.

''Dia sosok yang unik. Saya tak berpikir di negara sesempit Swedia akan menemukan lagi talenta dengan karakter sekuat Ibra dalam beberapa tahun ke depan,'' kata mantan pelatih Swedia, Erik Hamren.

Selain Ibra, Swedia juga ditinggalkan Andreas Isakkson dan juga Kim Kallstrom. Kedua pemain ini punya banyak pengalaman dan cukup berpengaruh di Timnas Swedia. Meski demikian sosok Ibra tetap lebih unggul dari keduanya. Striker 34 tahun itu sudah mencetak 116 gol buat negaranya dan kehilangan pemain seperti Ibra tentu jadi masalah besar buat pelatih anyar Swedia, Janne Andersson.

Keadaan ini tentunya harus dimanfaatkan oleh Belanda. Setelah melewati deretan hasil buruk hingga tak ikut ke Piala Eropa 2016 lalu, Belanda kini diharuskan menang dalam setiap laga. Dengan begitu, mereka bisa kembali eksis dan membuka peluang lolos ke Piala Dunia 2018 mendatang.

Pada babak kualifikasi ini, kedua tim sama-sama berada di grup A. Persaingan untuk merebut tiket ke Piala Dunia 2018 terbilang berat sebab mereka juga harus bersaing dengan Prancis dan Bulgaria.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Swedia (4-2-3-1):
Olsen; Augustinsson, Lindelof, Lustig, Granqvist; Fransson, Hiljemark; Durmaz, Kujovic, Guidetti; Berg

Belanda (4-3-1-2): Cillessen; Willems, Van Dijk, Bruma, Van Aanholt; Wijnaldum, Strootman, Blind; Klaassen; Narsingh, Janssen
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6044 seconds (0.1#10.140)