Arbeloa: Tinggalkan Madrid Seperti Keluar dari Surga

Rabu, 07 September 2016 - 12:41 WIB
Arbeloa: Tinggalkan Madrid Seperti Keluar dari Surga
Arbeloa: Tinggalkan Madrid Seperti Keluar dari Surga
A A A
LONDON - Usai sudah kebersamaan Alvaro Arbeloa dengan Real Madrid. Setelah tujuh tahun berkarier di kubu Los Blancos, Arbeloa akhirnya hengkang dan ia balik lagi ke Liga Premier Inggris.

Pemain kebangsaan Spanyol itu resmi ditampung West Ham United. Di sisa kariernya, ia berambisi memberi yang terbaik untuk klub barunya tersebut.

"Meninggalkan Real Madrid adalah keputusan yang sulit. Seolah-olah saya pergi meninggalkan surga. Saya terus memikirkan ini. Tapi saya pikir, West Ham merupakan klub yang cocok di saat seperti ini. Saya senang dengan segalanya, baik keberadaan pelatih, fans, stadion dan juga kotanya," ungkap Arbeloa yang dikutip dari Soccerway.

"Di Madrid saya mendapatkan segalanya. Tapi saya baru bisa puas ketika dapat berdiri di tempat yang saya inginkan. Saya baru saja meninggalkan surga, dan klub ini (West Ham) merupakan pilihan terbaik yang ada di bumi," tegas sang pemain.

Bersama West Ham, Arbeloa diyakini tak akan sulit beradaptasi. Sebab ia sudah mengenal karakter sepak bola Liga Inggris dan itu didapatnya ketika memperkuat Liverpool dari 2007-2009.

"Saya tertarik karena klub ini tidak hanya memiliki pemain hebat, tapi juga pelatih yang brilian. Saya tertantang dengan persaingan di Liga Inggris yang sangat terbuka," ucapnya.

Sebelum bergabung ke West Ham, Arbeloa sempat didekati Espanyol dan juga AC Milan. Namun pemain 33 tahun itu menolak Espanyol sebab ia tidak ingin pindah ke klub yang satu kompetisi dengan Real Madrid. Sementara Milan gagal mendatangkannya sebab pemilik baru mereka yang berasal dari China tidak tertarik dengan bakat Arbeloa.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4155 seconds (0.1#10.140)