PSM Andalkan Ujung Tombak Impor untuk Rusak Benteng Semen Padang

Kamis, 08 September 2016 - 04:58 WIB
PSM Andalkan Ujung Tombak Impor untuk Rusak Benteng Semen Padang
PSM Andalkan Ujung Tombak Impor untuk Rusak Benteng Semen Padang
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar mengandalkan duet penyerang impor saat menjamu Semen Padang FC pada pekan ke-19 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Jumat (9/9/2016). Pelatih Robert Rene Alberts menempatkan Luiz Ricardo Lino Dos Santos, sebagai goal getter, sedangkan Willem Jan Pluim diplot jadi second striker.

Dengan kombinasi sepertti itu, bomber andalan PSM di putaran pertama Ferdinand Sinaga di geser ke sayap kiri, sementara M Rahmat di posisi sayap kanan. Komposisi ini disiapkan untuk menjalankan pakem 4-4-1-1 yang sudah disiapkan sejak awal.

Formasi ini sedikit berbeda dari laga sebelumnya, karena saat menghadapi Persela Lamongan, Robert Alberts menduetkan Ferdinand dan Ricardo di lini depan. Sementara Pluim dijadikan sebagai gelandang serang berduet dengan Rizky Pellu di sektor tengah. Ricardo mencetak dua gol di laga itu.

Pada sesi latihan di Stadion Mattoangin, tim kepelatihan terus mematangkan skema yang akan digunakan. Selain itu, mereka juga memantapkan transisi menyerang dan bertahan lawan untuk meraih hasil positif di pertandingan kedua diputaran kedua ini.

Robert Alberts mengatakan sengaja memasang dua pemain impor untuk berduet di lini depan. "Jadi Ferdinand digeser ke sayap, karena tidak bijak jika kami cadangkan sementara Ferdinand merupakan top skor pemain lokal di Indonesia," katanya.

Pelatih asal Belanda itu berharap Ferdinand bisa membantu mencetak gol dari sisi sayap. "Kami punya banyak opsi. Karena pemain sudah kembali, Syamsul juga bisa dipasang di lini tengah," jelasnya.

Asisten Pelatih PSM Imran Amirullah mengatakan, tim kepelatihan terus mempersiapkan skuat sebelum pertandingan. "Yang jelas tim diharap bisa bermain maksimal dipertandingan nanti," jelasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2284 seconds (0.1#10.140)