Bungkam Filipina U-19, Timor Leste Petik Tiga Angka Pertama

Minggu, 11 September 2016 - 20:29 WIB
Bungkam Filipina U-19, Timor Leste Petik Tiga Angka Pertama
Bungkam Filipina U-19, Timor Leste Petik Tiga Angka Pertama
A A A
HANOI - Tim nasional (timnas) U-19 Timor Leste memulai kampanye penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2016 dengan hasil positif. Pasukan Shigeo Yamazaki menang 2-1 atas Filipina pada laga pembuka di Stadion Hang Day, Hanoi Minggu (11/9/2016).

Gol Timor Leste dicetak gelandang G. Monteiro pada menit ke-10 memanfaatkan bola rebound. Penyerang H. Wilson menambah keunggulan negara yang pernah menjadi bagian dari NKRI itu pada menit ke-37. Sedangkan gol balasan Filipina dicetak Jordan Jarvis di menit ke-75.

"Hasil yang baik, bisa mengamankan tiga angka di laga pertama. Tapi, masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan," kata Shigeo Yamazaki seusai laga seperti dilansir laman resmi AFF (aseanfootball.org). "Kami harus meningkatkan performa di lini tengah jika ingin melaju ke babak berikutnya," imbuh pelatih asal Jepang itu.

Di Grup A, selain Filipina, Timor Leste akan berjibaku dengan tuan rumah Vietnam, Singapura, dan Malaysia. Laga berikutnya, Timor Leste menghadapi tuan rumah Vietnam di Stadion Hang Day, Hanoi Selasa (13/9/2016). Sementara Filipina yang lambat panas saat melawan Timor Leste akan menghadapi Malaysia pada laga kedua di stadion dan hari yang sama.

"Secara umum kami bermain bagus meski ada beberapa kesalahan di sana-sini. Kami coba pulih performa di babak kedua meski sedkiti terlambat," kata Pelatih Filipina Dan Padernal.

Sementara timnas Indonesia akan memulai kampanye penyisihan Grup B melawan Myanmar di Youth Training Centre, Hanoi, Selasa (12/9/2016). Pertandingan tersebut akan disiarkan langsung RCTI. Pasukan Eduard Tjong tergabung Grup B bersama Thailand, Laos, Myanmar, Australia, dan Kamboja.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8916 seconds (0.1#10.140)