Babak Pertama, Indonesia U-19 Imbangi Myanmar

Senin, 12 September 2016 - 16:57 WIB
Babak Pertama, Indonesia U-19 Imbangi Myanmar
Babak Pertama, Indonesia U-19 Imbangi Myanmar
A A A
HANOI - Tim nasional Indonesia U-19 bermain imbang dengan Myanmar pada babak pertama penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2016. Tampil di Stadion Youth Football Training Centre (YFTC), Senin (12/9/2016), Pasukan Eduard Tjong ditahan 2-2.

Myanmar membuka gol lewat penyerang Aung Kaung Man pada menit ke-14. Gol tercipta melalui sepak pojok. Bola yang jatuh di depan gawang Muhammad Riyandi mampu dimanfaatkan sempurna oleh Aung Kaung Man yang mencetak gol lewat tendangan tumitnya (back-heel).

Indonesia menyamakan kedudukan melalui Pandi Ahmad Lestaluhu pada menit ke-16. Lewat skema serangan balik, Pandi Ahmad yang mendapat umpan panjang dari tengah lapangan mampu mengontrol bola yang jatuh di depan kotak penalti Myanmar. Melewati dua pemain belakang Myanmar, pemain PS TNI itu mencocor bola ke kanan yang tak mampu dijangkau kiper Sann Sat Naing.

Namun, Garuda Jaya kembali teringgal pada laga yang disiarkan langsung RCTI ini. Kali ini Zwe Thet Paing memaksa kiper Muhammad Riyandi kembali memungut bola dari sarangnya pada menit ke-21.

Indonesia tak menghentikan serangan, buah manis pun tercipta. Penyerang Sandi Pratama mampu memecah kebuntuan pada menit ke-43 setelah sukses memanfaatkan bola rebound tendangan Arizky Wahyu Satriya. Tak ada lagi gol tercipta hingga baak pertama usai meski Indonesia terus menekan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6706 seconds (0.1#10.140)