alexa snippet

Akhir Pekan Ini, Real Madrid Zidane Bisa Bikin Rekor Baru

Akhir Pekan Ini, Real Madrid Zidane Bisa Bikin Rekor Baru
Real Madrid 2016-17 (MundoDeportivo-Web)
A+ A-
MADRID - Misi meraih kembali gelar kompetisi La Liga Spanyol yang terakhir kali didapat klub pada musim 2012/13, merupakan target utama Real Madrid pada musim 2016/17. Dan El Real telah memulai musim ini dengan mulus.

Tiga kemenangan diraup oleh armada polesan entrenador Zinedine ‘Zizou’ Zidane. Pada jornada pertama, Los Blancos menggunduli tuan rumah Real Sociedad 3-0 (22/8). Lalu pekan kedua giliran Celta Vigo diatasi 2-1 (28/8). Akhir pekan lalu yakni jornada ketiga, Madrid meraih kemenangan keduanya di Estadio Santiago Bernabeu usai membekuk Osasuna 5-2.

Langkah sempurna Madrid dari tiga laga pertama membuat mereka memimpin klasemen sementara La Liga 2016/17 dengan nilai 9. Namun di belakang mereka kini ada Sevilla dan Sporting Gijon dengan 7 poin. Lantas kemana dua rival utama El Real, yaitu Barcelona dan Atletico Madrid?

Atletico kini tertahan di urutan ketujuh dengan nilai 5, atau tepat di bawah Barcelona yang berada di peringkat keenam pasca mengalami kekalahan pertama mereka musim ini, usai dipermalukan Deportivo Alaves 1-2 di Estadio Camp Nou akhir pekan lalu.

Nah tahukah Anda jika sejak Zidane mengambil alih tim utama Madrid pada Januari 2016 atau usai takluk 0-1 dari Atletico di Bernabeu pada 27 Februari tahun ini. El Real secara konsisten mengungguli perolehan poin El Barca (+ 7 poin) dan El Atleti (+ 10 poin).
Zinedine Zidane diam-diam sudah menyamai pencapaian pelatih legendaris Real Madrid Miguel Munoz (marca.es)
Fakta lainnya menyebut, skuat polesan pelatih asal Prancis tersebut telah menyamai rekor historis Miguel Munoz dengan 15 kemenangan beruntun di La Liga, sebuah catatan yang tak pernah lagi disamai sejak dibuat pada 1960/61.

Selain itu, penyamaan rekor bersejarah tersebut dilengkapi oleh skuat Zidane dengan tercatat sebanyak sembilan pemain berbeda telah menyumbangkan gol ke gawang lawan. Yang mengartikan pula bahwa Madrid saat ini tidak memiliki ketergantungan terhadap Trio BBC (Bale, Benzema, Cristiano).

Lantas bagaimana pada Minggu (18/9) malam waktu setempat, atau tepatnya ketika Madrid tandang ke markas Espanyol, dalam lanjutan jornada ke-4 La Liga 2016/17, apakah skuat besutan Zidane mampu melewati raihan historis Miguel Munoz bersama tim 1960/61?

Hebatnya, Madrid sekarang mampu menyamai pencapaian skuat Munoz yang kala itu diperkuat sederet bintang macam Alfredo Di Stefano, Ferenc Puskas, Paco Gento, Jose Santamaria dan Marcos Alonso.



(sbn)
views: 20.486
loading gif
Top