Menpora Minta Pemindahan Kongres PSSI Jangan Dibesar-besarkan

Rabu, 14 September 2016 - 00:12 WIB
Menpora Minta Pemindahan Kongres PSSI Jangan Dibesar-besarkan
Menpora Minta Pemindahan Kongres PSSI Jangan Dibesar-besarkan
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap permasalahan rekomendasi memindahkan Kongres PSSI dari Makassar ke Yogyakarta tidak dibesar-besarkan. Pasalnya, pihaknya hanya dimintakan saran oleh PSSI tempat menyelenggrakan kegiatan yang dilaksanakan pada 17 Oktober mendatang itu.

Sebelumnya, Kemenpora telah mengeluarkan surat kepada PSSI untuk menginstruksikan kepada organisasi sepak bola nasional agar mengalihkan tempat penyelenggaraan Kongres Pemilihan Exco PSSI 2016-2021 dari Makassar ke Yogyakarta pada 9 September lalu. Hal tersebut agar reformasi sepak bola Indonesia bisa dilakukan secara total.

Ditambah Yogyakarta merupakan tempat lahirnya PSSI. Oleh karena itu, Imam memberikan saran agar kongres tersebut dilakukan di kota tersebut.

"Ya Saran, karena mereka minta rekomendasi ya kita kasih. Apalagi kita tahu bahwa semangat dari pembenahan sepakbola tanah air ini ingin reformasi secara total. Karena pemerintah disini sebagai pembina dan tanggung jawab olahraga nasional maka siapa pun yang meminta rekomendasi kepada pemerintah maka kita berikan. Toh ini hanya masalah tempat dan tidak usah dibesar-besarkan," ucap Imam kepada wartawan, Selasa (13/9) kemarin.

Meski begitu, Imam belum mendapatkan respon dari pihak PSSI terkait surat yang dikirim pihaknya itu. Dia berharap rekomendasinya bisa diterima dengan baik. Sebab, ini merupakan kesempatan bagi sepak bola Indonesia bisa kembali dengan semangat baru. Yang terpenting adalah bisa menyelenggarakan kongres secara sukses.

Intinya, Menpora memberi rekomendasi tempat Kongres Pemilihan di Yogyakarta, bukan di Makassar seperti dikehendali oleh PSSI. "Ya kita lihat saja nanti karena belum ada balasan. Ini kan hanya masalah tempat. Tidak usah dibesar-besarkan, kan bisa di Makassar, bisa di Yogya yang penting kan kongresnya," ungkap Imam, saat menghadiri Talk Show TAFISA Games 2016 di Hotel Century, Senayan, Jakarta, kemarin.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6022 seconds (0.1#10.140)