Ikuti Jejak Garuda Muda, Timnas Senior Tempa Diri di Yogya

Rabu, 14 September 2016 - 14:58 WIB
Ikuti Jejak Garuda Muda, Timnas Senior Tempa Diri di Yogya
Ikuti Jejak Garuda Muda, Timnas Senior Tempa Diri di Yogya
A A A
SLEMAN - Timnas senior yang akan berjuang di Piala AFF telah menunjuk Yogyakarta sebagai lokasi penempaan diri. Boaz Solosa Cs akan mulai menggelar latihan di Stadion Universitas Negeri Yogykarta (UNY) pada akhir September ini

Kepastian tersebut disampaikan penanggung jawab stadion Komarudin. "Ya sempat dihubungi oleh Pak Wolfgang (Asisten Pelatih Timnas Senior Wolfgang Pikal) yang menginformasikan kabar rencana itu, di akhir bulan ini," ujarnya Rabu (14/9/2016).

Lokasi ini sebelumnya juga menjadi lokasi pelatihan Timnas Indonesia U-19 jelang menghadapi Piala AFF U-19 2016 selama sebulan. Dipilihnya stadion tersebut karena tak lepas dari kelengkapan fasilitas yang dimiliki, seperti lapangan sepak bola yang memadai dan fasilitas gym yang dibutuhkan untuk meningkatkan stamina dan ketahanan fisik pemain. Di sisi lain, Yogyakarta dan sekitarnya memiliki banyak klub bola yang mumpuni dan bisa menjadi pilihan untuk sparring partner.

Meskipun demikian, dirinya mengaku belum dapat surat resmi dari Timnas Senior terutama terkait kepastian penggunaan Stadion Atletik dan Sepak Bola UNY nantinya. Namun dengan adanya kabar ini tentu merupakan suatu kehormatan bagi pihaknya, karena telah dipercaya untuk menjadi 'jujugan' pemusatan latihan tim sepak bola kebanggaan Indonesia. Berdasarkan informasi sebelumnya, Timnas Senior sedianya akan mengadakan pemusatan latihan pada 22-27 September 2016.

Rencana itu sebelumnya juga telah disampaikan Pelatih Kepala Timnas Indonesia Senior Alfred Riedl. Apalagi di tengah pelaksanaan Pekan Olah raga Nasional (PON) XIX 2016 pada 15-29 September 2016 mendatang, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator liga Indonesian Soccer Championship (ISC) juga telah memberikan waktu istirahat. Dan akan memulai turnamen kembali pada 22-27 September 2016. Kesempatan inilah yang kemudian ingin dimanfaatkan oleh tim pelatih Timnas Senior.

Dikabarkan, hanya 25 pemain yang akan dibawa dalam pemusatan latihan di Stadion Atletik dan Sepak Bola UNY tersebut. Hal itu tak lepas dari evaluasi perombakan tim yang dilakukan oleh tim pelatih setelah uji coba internasional melawan Malaysia di Stadion Manahan Solo pada 6 September 2016 lalu. Dijadwalkan tim ini akan Piala AFF 2016 pada 19 November - 17 Desember 2016 di Myanmar dan Filipina.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7350 seconds (0.1#10.140)