Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia U-19 Imbangi Australia

Jum'at, 16 September 2016 - 16:52 WIB
Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia U-19 Imbangi Australia
Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia U-19 Imbangi Australia
A A A
HANOI - Timnas Indonesia untuk sementara bermain imbang dengan Timnas Australia U-19 dalam pertandingan matchday ketiga Piala AFF U-19 di Stadion Yeovil Town F.C, Jumat (16/9/2016). Young Socceroos sempat memimpin lewat gol yang dicetak Jayden Ashnil Prasad di menit ke-22, namun dibalas Garuda Jaya lewat titik putih di menit ke-36.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung RCTI, Indonesia bisa mengimbangi permainan cepat Australia di menit awal. Pemain yang baru tampil perdana di Piala AFF seperti Nevy Alexsander, Chrystna Bhagascara, dan Muhammad Rafli bisa menahan gempuran Australia di lini tengah.

Peluang pertama Indonesia datang di menit ketujuh. Sandi Pratama yang berada di sayap kanan, melepaskan tendangan ke gawang Australia setelah mendapat umpan jauh dari sisi kiri. Sayang bola masih terlalu tinggi.

Pada menit ke-14, Australia membalas lewat percobaan yang sama. Tendangan Liam William Youley juga masih melambung dari atas gawang Indonesia yang dikawal Muhammad Riyandi.

Serangan Australia sejauh ini masih sulit menembus jantung pertahanan Indonesia, namun serangan balik yang dibangun Garuda Jaya juga tak berkembang sebab kerap putus di lini tengah.

Pada menit ke-22, Australia akhirnya unggul lewat aksi Jayden Ashnil Prasad. Pemain bernomor punggung 9 melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti ke pojok kiri gawang Indonesia. Kiper Muhammad Riyandi gagal menghalaunya dan membuat Australia memimpin 1-0.

Memasuki menit 30-an, Indonesia mulai bisa keluar dari tekanan. Lima menit berselang, serangan Indonesia akhirnya berbuah manis setelah mendapat hadiah penalti. Kapten Bagas Adi Nugroho yang jadi eksekutor, menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuat skor jadi imbang 1-1.

Setelah gol tersebut, kedua tim bermain lebih imbang. Namun hingga wasit Chen Hsin-Chuan meniup peluit tanda istirahat, skor imbang tidak berubah.

Berikut Susunan Pemain
Indonesia U-19:
Muhammad Riyandi, Bagas Adi Nugroho (c), Jujun Saepulloh, Habibi, Asnawi Mangkualam, Muhammad Alwi, Nevy Alexsander, Chrystna Bhagascara, Sandi Pratama, Moh. Edo Febriansah, Muhammad Rafli

Australia U-19: Jasmin Keranovic, Patrick Stacey, William Taze, Kye Francis, Connor Neil, Liam Joseph Rose, Liam William Youley, Tariq Maia, George Henry (c), Steve Kuzmanovski, Jayden Ashnil
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8049 seconds (0.1#10.140)