Hancurkan The Cherries, Manchester City Jadi Dominator Liga Primer

Sabtu, 17 September 2016 - 23:11 WIB
Hancurkan The Cherries, Manchester City Jadi Dominator Liga Primer
Hancurkan The Cherries, Manchester City Jadi Dominator Liga Primer
A A A
MANCHESTER - Laju Manchester City (Man City) masih belum terhenti. The Citizens menjaga rekor sempurna di Liga Primer musim ini dengan pesta gol ke gawang AFC Bournemouth.

Man City membuktikan kemenangan 2-1 atas Manchester United (MU) saat derby Manchester bukanlah kebetulan. Faktanya, pasukan Pep Guardiola berhasil melibas Bournemouth 4-0 di Etihad Stadium, Sabtu (17/9/2016).

Pada laga kandang itu, Man City seperti mengajari tim tamu cara bermain bola. Meski masih belum diperkuat Sergio Aguero akibat skorsing, tuan rumah bisa unggul dulu 2-0 di babak pertama.

Pesta Man City diawali Kevin De Bruyne di menit ke-15 dari bola mati. Tendangan bebasnya melesat di bawah pagar betis Bournemouth dan tidak bisa dihalau kiper Artur Boruc. Gol bertambah lagi 10 menit kemudian. Kali ini lewat Kelechi Iheanacho setelah memanfaatkan assist Raheem Sterling.

Unggul 2-0 tidak membuat Man City mengendurkan tensi permainan. Nolito dkk malah menambah dua gol lagi di babak kedua. Gencarnya serangan Man City membuat gawang Bournemouth bobol untuk ketiga kalinya di menit ke-48. Iheanacho lunasi utang dengan membantu Sterling mencetak gol keempatnya di kompetisi domestik musim ini.

Hancurkan The Cherries, Manchester City Jadi Dominator Liga Primer


Foto: Reuters / Phil Noble

Meski memimpin 3-0, Man City tetap menerjang. Alhasil, Ilkay Gundogan menuntaskan perlawanan pasukan Eddie Howe usai meneruskan umpan De Bruyne. Dengan demikian, Man City menang empat gol tanpa balas.

Hasil ini membuat Man City tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan 15 angka lantaran mengoleksi lima kemenangan dari lima laga. Mereka sampai saat ini jadi satu-satunya tim yang terus meraih angka penuh di Liga Primer.

Susunan pemain:
Manchester City: 4-2-3-1

Bravo; Sagna, Otamendi (Stones’52), Kolarov, Clichy, Fernandinho, Gundogan (Sane’72), Sterling, De Bruyne (Aleix Garcia’75), Nolito, Iheanacho.
Pelatih: Pep Guardiola

AFC Bournemouth: 4-5-1
Boruc; Adam Smith, Francis, Steve Cook, Daniels, Ibe (Wilson’46), Arter, Surman, Wilshere (Gosling’68), Stanislas (Gradel’74), King.
Pelatih: Eddie Howe
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7008 seconds (0.1#10.140)