Preview Indonesia vs Kamboja: Kemenangan Demi Sebuah Kehormatan

Selasa, 20 September 2016 - 05:59 WIB
Preview Indonesia vs Kamboja: Kemenangan Demi Sebuah Kehormatan
Preview Indonesia vs Kamboja: Kemenangan Demi Sebuah Kehormatan
A A A
HANOI - Tim nasional Indonesia bakal melakoni laga terakhir di babak penyisihan grup B Piala AFF U-19. Sebagai penutup, Indonesia harus menghadapi Kamboja di Vietnam Youth Training Centre, Hanoi, Selasa (20/9/2016).

Meski sudah dipastikan tersingkir, kedua tim diyakini bakal tampil ngotot demi meraih tiga poin tersisa. Walaupun tidak memberikan pengaruh, kemenangan sekiranya bisa menciptakan senyum di wajah para pemain sebelum pulang ke negara masing-masing.

"Laga terakhir kita lawan Kamboja. Kami harus menang. Kami ingin pulang ke Indonesia dengan meraih dua kemenangan," tegas Muhammad Rafli, striker Timnas Indonesia.

Sebelumnya Indonesia menang 3-1 atas Laos. Namun skuat Garuda Jaya lebih dulu dihantam kekalahan saat menghadapi Myanmar, Thailand dan juga Australia. Hasil tersebut menjadikan Indonesia bertengger di peringkat keempat dengan raihan tiga poin.

Namun nilai yang sama juga dikantongi oleh Kamboja. Mereka memang kalah dari Australia, Thailand dan juga Myanmar. Namun Kamboja menang tiga gol tanpa balas ketika berjumpa Laos. Catatan itulah yang kini diwaspadai tim asuhan Eduard Tjong.

"Kami harus mewaspadai permainan Kamboja. Besok kami akan all out dan pulang ke Indonesia dengan dua kemenangan," ucap Edu.

"Kamboja saya rasa tim yang bagus, hal ini terbukti dengan mereka sanggup mengalahkan Laos dan hanya kalah tipis lawan Thailand," ujar Rafli menambahkan.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Indonesia (3-4-3):
Awan Setho; Jujun Saepuloh, Arizky Wahyu Satria, Andy Setyo Nugroho; Satria Wardana, Asnawi Mangkualam, Muhammad Alwi, Pandi Lestaluhu; Dimas Drajad, Saddil Ramdani, Muhammad Rafli

Kamboja (4-5-1): Keo Soksela; Chea Chandara, Ken Chansopheak, Vat Samnang, Ouk Sovann; Mat Sakrovy, Choun Chancav, Sath Rosib, Yeu Muslim, Kunhea Ravan; Mao Piseth
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5063 seconds (0.1#10.140)