Liga Spanyol 2016/2017

Real Madrid Batal Lewati Rekor Kemenangan Beruntun Barcelona

Real Madrid Batal Lewati Rekor Kemenangan Beruntun Barcelona
terpaksa mengubur mimpinya untuk melewati rekor kemenangan beruntun Barcelona / Istimewa
A+ A-
MADRID - Real Madrid bermain imbang melawan Villarreal pada jornada kelima Liga Spanyol 2016/2017 di Santiago Bernabeu, Kamis (22/9/2016) dinihari WIB. Dengan hasil tersebut, Los Blancos terpaksa mengubur mimpinya untuk melewati rekor kemenangan beruntun Barcelona.

Pekan lalu, Madrid sukses menyamai rekor kemenangan beruntun Barcelona di La Liga Spanyol dengan (16 menang) setelah mempecundangi Espanyol 2-0. Tim polesan Zinedine Zidane masuk dalam sejarah sebagai tim kedua yang berhasil mengumpulkan rekor kemenangan tersebut dari rival abadinya sejak 2010-2011 atau sewaktu masih dilatih Pep Guardiola.

Tak ingin disamakan dengan rival abadinya, Madrid pun mengusung misi besar pada pertandingan melawan Villarreal. Namun takdir nampaknya masih belum berpihak mengingat tim berjuluk Kapal Selam Kuning mampu memberikan perlawanan yang sengit sepanjang 90 menit laga berlangsung.

Berstatus sebagai tuan rumah Madrid langsung menggedor barisan pertahanan tim tamu melalui trio andalannya Bale, Benzema, dan Cristiano Ronaldo. Namun setiap kesempatan yang terjadi di depan gawang Villarreal selalu gagal dikonversikan dengan baik oleh ketiga pemain tenar tersebut.

Sebaliknya, Villarreal justru mampu memecahkan kebuntuan jelang turun minum. Kesalahan yang dilakukan Sergio Ramos dalam menghalau bola malah berbuah penalti setelah sepakan spekulasi Samu dari luar kotak penalti mengenai tangannya.

Bruno Soriano Llido menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor 0-1 bertahan hingga interval pertama usai. Setelah turun minum, tuan rumah langsung tancap gas dan balasan tercipta tiga menit setelah laga babak kedua dimulai.

Adalah Ramos yang membayar kesalahannya dengan menjebol gawang Villarreal melalui sundulan setelah terjadi kemelut di depan gawang mereka. Itu merupakan gol ke-74 sepanjang kariernya sebagai pesepakbola (klub dan Spanyol).

Alih-alih ingin membalikkan keadaan, Asenjo malah tampil gemilang di bawah mistar gawang Villarreal. Beberapa kali kiper berusia 27 tahun tersebut menggagalkan peluang pemain tuan rumah, termasuk sundulan Morata di menit 83.

Hingga pertandingan usai skor 1-1 tetap bertahan. Dengan hasil imbang ini, Madrid tetap menduduki puncak klasemen dengan raihan 13 poin, sedangkan Villarreal naik ke urutan kelima dengan sembilan poin.

Klik klasemen sementara Liga Spanyol


(sbn)
dibaca 13.020x
Top