Piala Liga Inggris 2016/2017

Manchester United Akhiri Kutukan Lawan Tim Divisi Ketiga

Manchester United Akhiri Kutukan Lawan Tim Divisi Ketiga
Carrick (kiri) dan Rashford (kanan) layak disebut sebagai bintang di pertandingan ketiga Piala Liga Inggris yang mempertemukan United versus Northampton Town, Sixfields Stadium, Kamis (22/9/2016) dinihari WIB/ Reuters
A+ A-
NORTHAMPTON - Manchester United mengakhiri kutukan melawan tim divisi ketiga Northampton Town di babak ketiga Piala Liga Inggris 2016/2017. Bertanding di Sixfields Stadium, Kamis (22/9/2016) dinihari WIB, Setan Merah menang dengan skor tipis 3-1.

Tampil di Piala Liga Inggris seperti menjadi momok yang menakutkan buat pamain United. Betapa tidak, dalam dua musim terakhir Wayne Rooney dkk selalu dikalahkan tim divisi ketiga (MK Dons dan Middlesbrough). Namun keberadaan sejumlah pemain dan pelatih baru mengubah kutukan tersebut.

Melawan Northampton Town, United memberikan kesempatan kepada pemain pelapis kedua mereka untuk unjuk gigi. Tercatat, Jose Mourinho melakukan sembilan perubahan pada susunan pemain yang tampil di laga ini.

Meski tidak diperkuat pemain termahal Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimivic, namun permainan Setan Merah tetap tak berubah. Tim polesan Mourinho tetap mampu mengintimidasi permainan tuan rumah sepanjang babak pertama berlangsung. Gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di menit 17. Berawal dari kecerobohan pemain bertahan tuan rumah dimana Taylor memberikan umpan backpass yang ditangkap Smith.

Wasit langsung memberikan tendangan bebas kepada United di dalam kotak penalti tuan rumah. Rooney gagal mengeksekusi tendangan tersebut setelah sepakannya membentur kaki pemain, namun bola liar tersebut langsung disambar Carrick dari luar kotak penalti dengan tendangan gledeknya. Gelandang asal Inggris itu mengakhiri peceklik gol sejak 15 Maret 2015.

Sayangnya, pemain United tak mampu menjaga keunggulan tersebut. Pasalnya, empat menit sebelum pertandingan usai, Blind melakukan kesalahan dengan menjatuhkan pemain tuan rumah di kotak terlarang.
Alex Revell, yang menjadi algojo sukses menyelesaikan tugasnya setelah penyerang bernomor punggung 10 tersebut berhasil menipu pergerakan Romeo.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Mourinho yang belum pernah menelan kekalahan keempat secara beruntun mencoba melakukan perubahan di babak kedua. Sejumlah pemain pun diturunkan termasuk Zlatan Ibrahimovic serta Marcus Rashford.

Insting pelatih yang dikenal dengan julukan The Spesial One patut diacungi jempol. Sebab Rashford mampu memberikan andil dari terciptanya gol kedua United yang dicetak Ander Herrera di menit 68. Berawal dari serangan balik yang cepat, pemain muda yang dianggap sebagai titisan Patrick Kluivert itu dengan cerdik melepaskan umpan ke arah gelandang serang Setan Merah.

Tanpa ragu-ragu Herrera langsung melepaskan tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung Smith. Selang tujuh menit kemudian, Rashford akhirnya menempatkan namanya pada papan skor setelah kiper tuan rumah salah mengantisipasi arah bola sehingga langsung disambar penyerang Setan Merah.

Gol Rashford menutup pesta kemenangan United di Sixfields Stadium. Karena hingga 90 menit pertandingan berakhir, skor 3-1 tak berubah.


(sbn)
dibaca 16.583x
Top