Liga Spanyol 2016/2017

Racitic Bawa Barcelona Unggul

Racitic Bawa Barcelona Unggul
tuan rumah untuk sementara unggul melalui gol semata wayang Ivan Racitic di menit 41 / Reuters
A+ A-
BARCELONA - Barcelona buat Atletico Madrid tertunduk lemas di babak pertama jornada kelima Liga Spanyol 2016/2017. Bertanding di Estadio Camp Nou, Kamis (22/9/2016) dinihari WIB, tuan rumah untuk sementara unggul melalui gol semata wayang Ivan Racitic di menit 41.

Pada laga big match ini kedua tim tampil dengan skuat andalan mereka. Tuan rumah yang digadang-gadang jadi tim paling produktif di La Liga 2016/17 dengan 13 gol (rataan memasukkan 3,25 per laga), langsung mengambil inisiatif untuk melakukan serangan melalui trio MSN (Messi, Suarez, dan Neymar).

Pada menit 14, Messi nyaris membuka keunggulan jika saja tendangannya tidak mampu diamankan Oblak. Tekanan terus dilancarkan pasukan Luis Enrique, namun mereka baru bisa mencetak gol empat menit sebelum turun minum.

Adalah Racitic yang sukses menjebol gawang Oblak. Berawal kecerdikan pemain belakang Barcelona yang menggiring bola hingga ke tengah sebelum diberikan kepada Suarez. Pemain berkebangsaan Uruguay itu langsung menyodorkan bola kepada Messi. La Pulga tak menyia-nyiakan kesempatan untuk melepaskan tendangan, namun sepakannya mampu diblok dan bola liar tersebut langsung disambar Racitic.

Hingga 45 menit pertandingan babak pertama usai. Kedudukan 1-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan.


(sbn)
dibaca 4.620x
Top