Liga Spanyol 2016/2017

Messi Cedera, Barcelona Ditahan Imbang Atletico Madrid

Messi Cedera, Barcelona Ditahan Imbang Atletico Madrid
Barcelona versus Atletico Madrid berbagi poin setelah bermain imbang pada laga big match di jornada kelima La Liga Spanyol 2016/2017 / Reuters
A+ A-
BARCELONA - Barcelona versus Atletico Madrid berbagi poin setelah bermain imbang pada laga big match di jornada kelima La Liga Spanyol 2016/2017. Dengan hasil imbang tersebut tim polesan Luis Enrique tetap berada di peringkat ketiga dengan raihan 10 poin disusul Los Colchoneros di urutan keempat.

Tampil di depan pendukung Barcelona langsung mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Namun setiap peluang yang tercipta melalui trio MSN (Messi, Suarez, dan Neymar) sepanjang 10 menit pertama masih menemui jalan buntu.

Pada menit 14, Messi nyaris membuka keunggulan jika saja tendangannya tidak mampu diamankan Oblak. Gol yang ditunggu-tunggu itu pun akhirnya tercipta empat menit sebelum turun minum. Adalah Racitic yang sukses menjebol gawang Oblak.

Berawal kecerdikan pemain belakang Barcelona yang menggiring bola hingga ke tengah sebelum diberikan kepada Suarez. Pemain berkebangsaan Uruguay itu langsung menyodorkan bola kepada Messi. La Pulga tak menyia-nyiakan kesempatan untuk melepaskan tendangan, namun sepakannya mampu diblok dan bola liar tersebut langsung disambar Racitic. Hingga 45 menit pertandingan babak pertama usai. Kedudukan 1-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Barcelona masih menguasai jalannya pertandingan. Sementara tim tamu tetap memainkan gaya pertahanan berlapis sambil menunggu momentum melakukan serangan balik. Alih-alih terus melakukan tekanan, Luis Enrique malah dibuat frustasi setelah anak emasnya Messi terkapar di menit 57.
Messi Cedera, Barcelona Ditahan Imbang Atletico Madrid
Enrique tak ingin mengambil risiko dan langsung menarik keluar La Pulga di menit 58. Pergantian itulah yang berbuah petaka, sebab dua menit berselang Angel Martín Correa sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat penetrasinya ke jantung pertahanan tuan rumah.

Kendati kedua tim saling jual beli serangan, namun hingga pertandingan berakhir skor imbang 1-1 tetap bertahan.


(sbn)
dibaca 31.587x
Top