Errol Spence vs Terence Crawford Seperti Sugar Ray Leonard vs Thomas Hearns

Jum'at, 30 Juni 2023 - 16:59 WIB
loading...
Errol Spence vs Terence Crawford Seperti Sugar Ray Leonard vs Thomas Hearns
Errol Spence vs Terence Crawford Seperti Sugar Ray Leonard vs Thomas Hearns/BBC
A A A
Pertarungan Errol Spence vs Terence Crawford mengingatkan seperti duel legendaris Sugar Ray Leonard vs Thomas Hearns yang dikenang sepanjang masa. Errol Spence Jr. dan Terence Crawford menantang para penggemar tinju untuk mendukung pertarungan berbayar mereka dengan membelinya dengan harga yang sesuai dengan nilai pentingnya saat ini dan makna historisnya.

Jika Errol Spence vs Terence Crawford menghasilkan tingkat pembelian yang besar, juara kelas welter yang tak terkalahkan ini berpendapat bahwa kesuksesan tersebut akan mendorong petinju tingkat elite lainnya dan mereka yang mengambil risiko finansial pada acara-acara pembayaran per tayangan yang sebanding untuk terus melakukannya.



Namun, Spence mengakui bahwa ia dan Crawford juga memiliki kewajiban untuk memberikan pertarungan yang tak terlupakan, yang mana hal ini dapat terjadi setelah lima tahun persiapan yang telah dilakukan oleh Spence-Crawford, saat bel pertandingan berbunyi pada tanggal 29 Juli di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Errol Spence yang memiliki rekor (28-0, 22 KO) berharap pertarungan yang telah lama ditunggu-tunggu melawan Terence Crawford (39-0, 30 KO) dapat dikenang seperti yang dirasakan oleh para penggemar tinju mengenai pertarungan yang sangat menarik seperti Sugar Ray Leonard vs Thomas Hearns pada bulan September 1981.

Leonard memenangkan pertarungan yang terpilih sebagai "Pertarungan Tahun Ini" oleh berbagai media dengan kemenangan TKO pada ronde ke-14 di Caesars Palace, Las Vegas. Hearns memasuki ring tanpa terkalahkan dan memimpin Leonard di ketiga kartu penilaian selama 13 ronde, tetapi Leonard menghentikannya dalam pertarungan mereka untuk memperebutkan gelar kelas welter WBA milik Hearns dan gelar kelas welter WBC milik Leonard.

"Bagi kami, kami hanya harus memastikan bahwa betapa menariknya pertandingan ini di atas kertas, kami harus membuatnya lebih menarik lagi di luar kertas dan saat kami naik ke atas ring," kata Spence. "Kami harus memastikan bahwa orang-orang akan mengingat pertarungan ini dan mereka akan membicarakannya seperti mereka membicarakan Sugar Ray Leonard dan Tommy Hearns, dan semua pertarungan hebat 40 tahun yang lalu. Saya ingin seseorang, anak saya atau anak orang lain, Anda tahu, 20, 30 tahun dari sekarang, menontonnya di YouTube.



"Mereka amatir, mereka menonton laga kami seperti, 'Wah, suatu hari nanti, saya ingin berada dalam laga seperti itu. Atau, 'Suatu hari nanti, anda tahu, saya ingin berada di posisi terdepan dalam laga seperti itu. Dan mereka memiliki film dokumenter tentang saya dan Terence Crawford, dan Anda tahu, bagaimana hal itu terjadi dan, Anda tahu, bagaimana pertarungan itu terjadi dan apa yang terjadi sebelum pertarungan. Jadi, Anda tahu, ini adalah momen yang luar biasa dalam sejarah, ini adalah momen yang luar biasa untuk tinju dan saya sendiri."

Terence Crawford, 35 tahun, atau Errol Spence, 33 tahun, akan muncul sebagai juara kelas welter pertama yang bersatu di era empat sabuk kecuali jika pertarungan mereka berakhir imbang atau tanpa hasil. Spence, petinju kidal dari DeSoto, Texas, dan Crawford, dari Omaha, Nebraska, akan memperebutkan gelar IBF, WBA dan WBC kelas 147 pon milik Spence dan sabuk WBO milik Crawford dalam pertandingan utama Showtime Pay-Per-View.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)