Barcelona 'Parkir' Messi Selama Tiga Pekan

Barcelona Parkir Messi Selama Tiga Pekan
Lionel Messi mengalami cedera pangkal paha l Reuters
A+ A-
BARCELONA - Barcelona ditinggalkan Lionel Messi. Pemain kebangsaan Argentina itu harus menginap di ruang perawatan medis karena mengalami cedera pangkal paha.

Cedera tersebut didapat Messi saat memperkuat Barcelona dalam laga kontra Atletico Madrid, Kamis (22/9/2016) dini hari WIB. Messi hanya sanggup tampil hingga menit 59. Ia terpaksa keluar lapangan dan perannya digantikan oleh Arda Turan. (Baca juga: Messi Cedera, Barcelona Ditahan Imbang Atletico Madrid)

Menurut pernyataan Barcelona di akun Twitter miliknya, Messi akan istirahat selama tiga pekan. Artinya ia bakal absen saat Barcelona menghadapi Sporting Gijon, Borussia M'gladbach, Celta Vigo dan Deportivo La Coruna. Pemain 29 tahun itu kemungkinan bakal pulih saat El Barca bersua Manchester City di ajang Liga Champions.

"Tak ada Messi, berarti tak ada sepak bola. Dengannya kami merasa lebih kuat. Tapi bagaimanapun caranya, kami harus tetap kuat (tanpa Messi)," ungkap pelatih Barca, Luis Enrique.

Dalam beberapa pertandingan, peran Messi sepertinya bakal diserahkan ke Arda Turan. Namun Enrique masih punya pilihan lain yakni Rafinha Alcantara atau Paco Alcacer yang baru diboyong dari Valencia.


(bep)
dibaca 6.128x
Top