Inter Milan Era Frank De Boer Mulai Tebar Ancaman

Inter Milan Era Frank De Boer Mulai Tebar Ancaman
Suporter Inter Milan membentangkan spanduk dengan bentuk logo tim di Stadion Giuseppe Meazza l Reuters
A+ A-
MILAN - Inter Milan bangkit dari keterpurukannya. Setelah melalui start buruk di musim ini, Inter akhirnya berhasil menunjukkan kualitas sebagai tim raksasa Eropa.

Dalam dua laga terakhir di pentas Serie A Italia, Inter mampu meraih hasil positif. Akhir pekan lalu mereka menang 2-1 atas Juventus. Empat hari kemudian atau tepatnya Kamis (22/9/2016) dini hari WIB, I Nerazzurri menaklukkan Empoli dua gol tanpa balas. Kini Inter berdiri di posisi lima klasemen, dengan raihan 10 poin.

"Para pemain mulai memahami apa yang saya inginkan. Kami sedang membangun sebuah proyek besar dan seiring berjalannya waktu, Anda akan melihat hasilnya dengan jelas," kata pelatih Inter, Frank De Boer.

Awalnya De Boer dikritik habis-habisan sebab ia tak bisa membawa Inter ke jalan yang lebih baik. Pada pekan pertama lalu, Mauro Icardi Cs dihajar 0-2 oleh Chievo Verona. Setelah itu mereka diimbangi 1-1 oleh Palermo.

Inter sempat merasakan kemenangan pada pekan ketiga Serie A. Namun saat itu mereka cuma menang tipis atas tim yang baru promosi dari ajang Serie B. Tampil di markas Pescara 12 September 2016 lalu, Inter menang 2-1.

Beberapa hari kemudian, Tim Biru-Hitam kembali menelan hasil buruk. Menghadapi Hapoel Be'er Sheva di ajang Liga Europa, Inter dipermalukan dua gol tanpa balas.

Setelah kekalahan itu, muncul kabar terkait masa depan Frank de Boer. Beberapa media massa Italia menyebut bahwa manajemen Inter akan memecat pelatih asal Belanda jika kalah di pertandingan melawan Juventus. Bahkan Inter sudah menyiapkan calon pengganti andaikata De Boer jadi dilengserkan.

Namun pelatih 46 tahun itu berhasil menjawab keraguan dengan hasil positif. Inter ditarik ke jalur kemenangan dan untuk sementara, posisinya kembali aman.

Usai laga kontra Empoli, De Boer langsung mencurahkan isi hatinya. Ia puas sebab para pemainnya mampu tampil memukau di dua laga terakhir.

"Pertandingan berjalan dengan bagus. Kami dapat mengendalikan jalannya laga. Saya senang para pemain akhirnya memiliki filosofi yang sama dengan pelatih. Ini penting dalam sebuah tim," ucap De Boer.

Selanjutnya Inter akan menghadapi Bologna di pekan keenam Serie A. Bentrokan kedua tim bakal tersaji di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (25/9/2016).


(bep)
dibaca 16.695x
Top