Kompany Makin Akrab dengan Ruang Medis

Kompany Makin Akrab dengan Ruang Medis
Vincent Kompany kembali berurusan dengan tim medis Manchester City l Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Cedera benar-benar mengganggu karier Vincent Kompany. Baru saja dinyatakan pulih, ia sudah berurusan lagi dengan tim medis Manchester City.

Sebelumnya Kompany mengalami cedera otot paha dengan kondisi yang cukup parah. Karena cederanya itu, ia sampai harus absen memperkuat Belgia di Piala Eropa 2016 lalu. Bek berusia 30 tahun itu baru dinyatakan pulih pada pertengahan September dan ia dipercaya tampil saat City menghadapi Swansea di ajang Piala Liga Inggris, Kamis (22/9/2016) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Kompany bermain 90 menit penuh. Tapi dirinya tertatih-tatih saat memasuki ruang ganti.

"Sekarang tim medis masih memeriksa keadaannya. Semoga dia baik-bak saja," kata pelatih City, Josep Guardiola.

Ini jadi penampilan perdana Kompany di musim 2016/2017. Meski belum fit, ia ikut berkontribusi dalam kemenangan The Citizens.

"Dia belum fit 100% tapi penampilannya sudah bagus. Bukan hal mudah untuk bermain seperti itu setelah mengalami cedera yang cukup panjang. Menurut saya, dia bermain dengan baik," puji Guardiola.

"Setelah Swansea mencetak gol, saya langsung berkata 'Apa yang terjadi?'. Para pemain kemudian menjelaskan bahwa Vincent harus pergi ke ruang ganti. Semoga ini tidak menjadi masalah besar. Dia cedera dan tidak bisa bertahan di lapangan. Kami harus menunggu kondisi terakhirnya," lanjut Guardiola.

Riwayat cedera Kompany memang cukup panjang. Selama memperkuat City, ia juga pernah mengalami masalah di bagian betis, hamstring hingga pangkal paha.


(bep)
dibaca 4.285x
Top