Indonesia Soccer Championship

Gelandang Arema Jatuh ke Pelukan MU

Gelandang Arema Jatuh ke Pelukan MU
Arema pinjamkan Ahmad Bustomi ke Madura United FC l wearemania.net
A+ A-
MALANG - Persaingan Arema Cronus dan Madura United FC (MU) terus memanas. Hingga pekan ke-20 Indonesia Soccer Championship (ISC), keduanya masih bersaing ketat di papan atas klasemen. Untuk sementara MU memimpin dengan raihan 40 poin. Namun mereka belum bisa bernafas lega sebab hanya unggul satu angka dari Singo Edan.

Meski demikian, kondisi itu tidak dihiraukan oleh Arema. Buktinya mereka malah memberikan pemainnya pada MU. Tim asuhan Milomir Seslija baru saja meminjamkan Ahmad Bustomi dan keberadaan sang pemain tentu memberi warna baru di kubu Sape Kerap.

"Berdasarkan evaluasi, Bustomi membutuhkan kesempatan bermain sehingga solusi terbaik adalah meminjamkannya," jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo. "Jadi setelah ada pembicaraan antara Madura United, Arema Cronus dan Ahmad  Bustomi sendiri, kemudian disepakati klausul peminjaman," tambahnya.

Sepanjang ISC bergulir, Bustomi belum mencatatkan penampilan. Kabarnya ia masih trauma usai sembuh dari cedera lutut parah.

Keberadaan Bustomi di lini tengah Arema sudah tergantikan dengan sosok Nick Kalmar dan Marcio Teruel. Tapi perannya akan tetap berbahaya sebab kemampuannya sudah diakui oleh Timnas Indonesia. Berbekal bakat dan pengalamannya itulah, MU tertarik untuk mengandalkannya.

"Dengan keputusan ini (peminjaman), kami berharap Bustomi mendapat kesempatan bermain lebih banyak, lebih percaya diri dan menyembuhkan trauma cedera. Secara kualitas tidak ada yang meragukan kemampuan Bustomi di lapangan," ungkap Ruddy Widodo.

Selain MU, Bustomi juga diminati Persija Jakarta, Persegres Gresik United dan Barito Putera. Namun pilihan sang pemain jatuh pada MU yang telah meraih 12 kemenangan di pentas ISC.


(bep)
dibaca 26.341x
Top