Persela Bingung Cari Markas Baru

Persela Bingung Cari Markas Baru
Persela Lamongan l Instagram
A+ A-
LAMONGAN - Persela Lamongan punya kesibukan baru. Selain memperbaiki prestasi yang kian jeblok di pentas Indonesia Soccer Championship (ISC), Persela juga harus menemukan stadion baru agar bisa dijadikan markas sementara.

Saat ini Laskar Joko Tingkir terpaksa angkat kaki dari Stadion Surajaya Lamongan. Sebab stadion berkapasitas 20 ribu tempat duduk itu sedang memasuki tahap renovasi. Persela awalnya ingin menggunakan Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro. Namun keinginan itu gagal terwujud sebab sepanjang Oktober 2016 ada berbagai acara yang digelar di stadion tersebut.

"Kami memastikan Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro tidak bisa digunakan karena ada acara di sana selama Oktober. Sebagai alternatif lain, ada Stadion Brawijaya Kediri yang bisa dipinjam. Kebetulan jadwal Persik Kediri tidak bentrok dengan jadwal Persela," ungkap Muhajir, Ketua Panpel Persela.

Kendati demikian, pihaknya masih perlu melakukan peninjauan atau verifikasi langsung ke Stadion Brawijaya. Secara infrastruktur, stadion berkapasitas 15 ribu tempat duduk itu cukup memadai. Namun pihaknya masih terus melihat kelengkapan yang lainnya.

"Memang tidak mudah memutuskan stadion mana yang akan dipakai. Selain berkomunikasi dengan pengelola stadion, juga harus memperhatikan aspek keamanan, kelengkapan, serta penyesuaian dengan jadwal tim yang beraktivitas di stadion tersebut," jelas Muhajir.

Beberapa venue yang sebelumnya menjadi pertimbangan Persela adalah Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Petrokimia Gresik, Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Stadion Wilis Madiun. Setidaknya salah satu dari stadion-stadion tersebut akan dijadikan markas sementara hingga ISC berakhir, Desember 2016 mendatang.


(bep)
dibaca 6.508x
Top