Enggan Perkeruh Suasana, Pep Guardiola Persilakan Yaya Toure Membelot

Enggan Perkeruh Suasana, Pep Guardiola Persilakan Yaya Toure Membelot
Pep Guardiola (kiri) sudah tidak lagi sehati dengan Yaya Toure (kanan). Gelandang asal Pantai Gading itu lalu dipersilakan meninggalkan Manchester City.
A+ A-
MANCHESTER - Pep Guardiola enggan memperpanjang urusannya dengan Yaya Toure. Pelatih Manchester City (Man City) itu memutuskan mempersilakannya mencari klub baru agar suasana kembali jernih.

Guardiola belum berhenti membahas gelandang asal Pantai Gading itu. Arsitek asal Spanyol tersebut masih tersinggung ucapan agen Yaya, Dimitri Seluk, terkait susunan pemain Man City di Liga Champions. Itu membuatnya mengasingkan bekas bintang Barcelona tersebut.

Solusi sudah ditawarkan Guardiola pada Yaya. Pemain berusia 33 tahun itu bisa tampil lagi bersama The Citizens jika dia dan Seluk meminta maaf. Tapi, Seluk malah menunjukan respon negatif. Alhasil, mantan nakhoda Bayern Muenchen itu mengambil keputusan. 

Guardiola bakal menjual Yaya pada bursa musim dingin. Yaya juga akan mendapat dispensasi, yaitu boleh pindah ke sesama klub Liga Primer, termasuk Manchester United (MU). Ini cukup langka mengingat Man City jarang menjual amunisinya pada rival.    

Ini karena Man City masih menghormati keinginan Yaya yang berharap bisa terus hadir di Liga Primer. Apalagi dia sampai menolak pinangan klub China dan Inter Milan pada musim panas lalu karena tidak ingin memindahkan keluarganya dari Inggris.  
 
Namun, keinginan Yaya akan sulit terwujud. Dengan gaji sekitar 220 ribu pounds per pekan, tidak banyak klub Liga Primer yang mampu merekrutnya. Selain itu usianya sudah tergolong uzur.


(mir)
dibaca 22.917x
Top