Indonesia Soccer Championship (ISC) B

Dua Tim Madura Bentrok di Laga Pemanasan

Dua Tim Madura Bentrok di Laga Pemanasan
Persepam Madura Utama l Indonesiansc.com
A+ A-
MADURA - Persepam Madura Utama terus melakukan persiapan jelang hadapi babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Sebagai langkah awal, Persepam menggelar laga uji coba kontra Perssu Sumenep di Stadion A Yani, Jumat (23/9/2016).

"Ini merupakan persiapan menuju babak 16 besar, di mana Persepam dan Perssu sama-sama lolos. Semoga uji coba ini bisa meningkatkan kualitas tim," kata Nadi Mulyadi, Asisten Manager Persepam.

Persepam dan Perssu sama-sama membutuhkan lawan selevel untuk uji tanding sebelum menghadapi ujian yang sesungguhnya. Pelatih Persepam, Jaya Hartono menyambut agenda ini dengan antusias. Menurutnya Persepam butuh lawan bagus sebagai penguji kualitas performa sebelum babak 16 besar. Dinilainya persaingan di Grup B nanti akan sangat berat karena ada Persita Tangerang, Kalteng Putra dan PSS Sleman.

"Saya yakin persaingan di Grup B akan sangat berat. Kami membutuhkan persiapan intensif, termasuk uji coba, agar tim Persepam siap," ujar Jaya Hartono.

Jeda antara babak penyisihan grup dan 16 besar yang demikian panjang, menurutnya membawa kesulitan tersendiri bagi semua kontestan, termasuk Persepam. Pelatih harus memulai dari nol lagi untuk menjaga performa maupun stamina pemain.

"Kalau soal kondisi tim, semua pasti mengalami hal yang sama, tergantung bagaimana persiapan yang dijalani. Saya rasa Persepam bisa mempersiapkan dengam baik sebelum babak 16 besar dimulai. Ambisi saya adalah lolos dari babak ini (16 besar)," papar eks pelatih Persik Kediri dan Persib Bandung ini.

Sementara, Perssu Sumenep lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Nantinya mereka berada di Grup A bersama Persiraja Banda Aceh, PSCS Cilacap dan PSIM Yogyakarta. Dua tim Jawa Timur lain yang berlaga di fase ini adalah Persik Kediri dan Persekap Pasuruan.


(bep)
dibaca 6.313x
Top