Jadi Hobi Baru, Jose Mourinho Terus Ganggu Real Madrid

Jadi Hobi Baru, Jose Mourinho Terus Ganggu Real Madrid
Jose Mourinho kembali dikaitkan dengan Real Madrid. The Special One kabarnya ingin merekrut Sergio Ramos (kiri) pada bursa musim dingin
A+ A-
MANCHESTER - Jose Mourinho tidak pernah berhenti meneror Real Madrid. Pelatih Manchester United (MU) itu terus menambah daftar pemain Los Blancos yang hendak direkrutnya pada bursa musim dingin.

Selama beberapa pekan belakangan, Mourinho selalu dikaitkan dengan bekas klub asuhannya itu. Arsitek asal Portugal tersebut kabarnya ingin merekrut penghuni Santiago Bernabeu pada Januari 2017. Yang jadi persoalan, targetnya kerap berubah-ubah.

Mourinho sempat dilaporkan ingin memboyong Gareth Bale. Tidak berapa lama, bidikannya berubah lagi, yakni Alvaro Morata. Kemudian pelatih berusia 53 tahun itu mengaku hendak membeli James Rodriguez.

Buruan Mourinho lalu berubah lagi dan memutuskan ingin membajak Isco. Tapi, belum sempat ada negoisasi, mantan nakhoda Chelsea itu melirik Pepe. Sekarang dia tertarik memakai jasa Sergio Ramos. Artinya, sampai saat ini Mourinho terus dikaitkan dengan enam pemain Madrid. 
 
 Mourinho ingin meminang Ramos guna memperkuat pertahanan MU. Soalnya, Setan Merah sulit membukukan clean sheet selama musim 2016/2017 bergulir. Terbukti, dari delapan laga disemua kompetisi, baru dua kali gawangnya tidak kebobolan.

Sejak bentrok Leicester City di ajang Community Shield, sampai jumpa Northampton Town di Piala Liga, MU sudah kecolongan sembilan gol. Ya, hadirnya Eric Bailly masih belum cukup mengokohkan benteng MU. 

Karena itulah Mourinho berniat mengamankan jasa Ramos. Dana sebesar 42 juta pounds akan disiapkan agar bek jangkar berusia 30 tahun itu hadir di Old Trafford awal tahun nanti. Maklum, Mou sudah mengakui kapasitas mantan anak asuhnya itu.

Mourinho sempat melatih Ramos selama tiga musim (2010-2013). Selama itu pula bekas anggota Sevilla tersebut selalu masuk tim inti Madrid. Kolaborasi keduanya telah menelurkan satu gelar La Liga, Copa del Rey dan Supercopa de Espana.

Namun, harapan Mourinho akan sulit terwujud. Soalnya, tahun lalu Ramos sudah menyetujui kontrak baru selama lima musim. Disamping itu, Ramos juga belum berniat meninggalkan Madrid.    


(mir)
dibaca 25.859x
Top