Bukan Hanya Gagal Menang, BBC dan MSN Catat Rekor Terburuk

Bukan Hanya Gagal Menang, BBC dan MSN Catat Rekor Terburuk
Trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo) serta MSN (Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez) sama-sama mencatat rekor buruk pada jordana kelima musim ini.
A+ A-
MADRID - Jordana kelima La Liga musim 2016/2017 jadi momen kelabu bagi enam pemain sekaligus. Selain gagal mempersembahkan angka penuh, mereka juga tidak mampu menjalani tugas sebagai mesin gol.

Dua trio yang terkenal dengan nama BBC dan MSN mengalami nasib yang sama pada pertengahan pekan, Kamis (22/9/2016). Mereka semua tumpul yang membuat Real Madrid dan Barcelona gagal meraih kemenangan.

Berkumpul lagi untuk pertama kali pada musim ini, Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo (BBC) hanya bisa melihat Madrid ditahan Villarreal 1-1 di Santiago Bernabeu.

Kisah serupa menerpa Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar (MSN). Ketiganya juga hanya bermain 1-1 pada duel big match saat El Azulgrana menjamu Atletico Madrid di Camp Nou. Sedihnya lagi, semuanya tidak mampu mencetak gol.

Madrid diselamatkan Sergio Ramos yang mencetak gol penyama kedudukan. Sedangkan di Katalan, Ivan Rakitic yang merobek gawang Atletico sebelum dibalas Angel Correa. Dan, ini menjadi catatan terburuk bagi BBC dan MSN.

Ini pertama kalinya sejak 25 Oktober 2014, BBC dan MSN gagal mencetak gol. Sebab, dalam 28 partai La Liga sebelumnya yang diikuti, dua trisula itu selalu mencetak gol terlepas apapun hasil akhirnya.

Memang tidak semua personel MNS dan BBC menyumbang gol pada pertandingan yang sama. Tapi, selama kurun waktu itu, minimal ada satu anggota yang namanya tercatat dalam papan skor.

Saat musim 2014/2015, BBC dan MSN tampil sejak awal pada jordana 11, 12, 13, 14, 17, 18, 19, 22, 23, 24, 25, 27, 28, 29 dan selalu mencetak gol. Sedangkan pada 2015/2016 mereka juga masuk tim inti dipekan  2, 3, 12, 13, 14, 16, 17, 18, 19, 20, 30, 31, 33, 38 dan mampu merobek gawang lawan.

Pada laga penutup La Liga musim lalu kontra Deportivo la Coruna, Ronaldo, Bale dan Benzema masuk starting line-up. CR7 menyumbang dua gol yang membuat Los Blancos menang 2-0.

Pada pekan yang sama, Messi, Suarez dan Neymar yang bermain sejak kick-off membantu Barcelona melumat Granada 3-0. Suarez jadi kunci kemenangan lantaran membukukan hat-trick, dimana salah satunya berkat assist Neymar.      

Sedangkan pada musim ini, karena masalah kebugaran BBC dan MNS belum bisa tampil bersama-sama mulai menit pertama pada empat partai pembuka La Liga. Mereka baru bermain lagi sejak awal pada pertengahan pekan kemarin. Uniknya mereka sama-sama meraih hasil imbang dan gagal mencetak gol.


(mir)
dibaca 19.421x
Top